$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Program Pansimas Desa Punti Siap Dikerjakan

Desa Punti Kecamatan Soromandi mendapatkan program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pansimas).

Bima, KS.- Desa Punti Kecamatan Soromandi mendapatkan program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pansimas). Kegiatan ini dihendel oleh Kelompok Keswadayaan Masyarakat (KKM) So Nao yang diketuai oleh Rio Juniawan Rahmadin, S.Pd.

Untuk pencairain pertama, KKM So Nao Desa Punti mendapatkan anggaran sebanyak Rp. 50.200.000. Anggaran ini dihabiskan untuk membangun tower dan membuatkan MCK di dua Sekolah yang berada di Desa Punti, yakni, SDN Sarita dan Madrasyah Ibtidaiyah Dusun Punti Rade.

Pada Jum'at kemarin KKM telah mengeluarkan uang tersebut di Bank. Rencana kegiatan akan dilaksanakn pada Minggu (15/11). "Kami akan mulai kegiatan untuk membangun tower bersama-sama masyarakat di Dusun So Nao pada hari minggu. Kita akan bekerja maksimal dalam program ini," ujar Rio

Pencairan ke dua, KKM So Nao juga akan melanjutkan program Pansimas di Dusun Lia Desa Punti. Untuk Desa Punti hanya dua Dusun yg mendapatkan program Pansimas karena hasil survey pihak Pemda Bima dan tim Fasilitator Pansimas terdapat dua dusun yang mengalami kekurangan air bersih di Desa Punti. "Apresiasi masyarakat penerima manfaat dalam kegiatan sangat bagus, tinggal bagaimana KKM untuk koordinasi dengan masyarakat saja," terangnya.

Dalam kegiatan ini lanjutnya, melibatkan keswadayaan masyarakat. Awalnya, warga penerima manfaat memberika in cash kepada kelompok sebanyak Rp.11 juta untuk syarat awal mengeluarkan dana hibah dari bank dunia itu. "Tidak ada kendala yang berarti saat kami sosialisasi awal, karena masyarakat sangat membutuhkan air bersih," katanya.

Dirinya berjanji akan melaksanakan kegiatan tersebut dengan baik. Agar dengan kegaitan tersebut, masyarakat bisa mendapatkan manfaat dan bisa dinikmati sampai kapanpun. "Sebagai sarjana muda, saya berkeyakinan inilah bentuk pengabdian kami terhadap masyarakat," imbuhnya.

Sementara itu, Pejabat Kepala Desa Punti, Syamsudin, SE berterima kasih kepada pemerintah Daerah yang telah memberikan program tersebut ke Desa Punti. "Saya bangga, karena pemerintah memberikan kepercayaan kepada kami terhadap program Pansimas," ujarnya.

Ia berharap kepada KKM So Nao untuk bekerja maksimal dalam melaksanakan kegiatan Pansimas. Pihaknya akan mendukung apapun kegiatan yang dilaksanakan KKM So Nao. "Kerjakan dengan baik, jangan berpikir untung dulu. Anggaplah program tersebut untuk pengabdian pemuda kepada warga desa," tandasnya.(KS-Ryan G)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1627,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1275,Sosial Ekonomi,2604,
ltr
item
Koran Stabilitas: Program Pansimas Desa Punti Siap Dikerjakan
Program Pansimas Desa Punti Siap Dikerjakan
Desa Punti Kecamatan Soromandi mendapatkan program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pansimas).
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/11/program-pansimas-desa-punti-siap.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/11/program-pansimas-desa-punti-siap.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy