$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Desa Sampungu Dapat 370 Hektar Cetak Sawah Baru

Bentuk kepeduliannya adalah mengarahkan cetak sawah baru seluas 370 Hektar, dari sebelumnya hanya 100Hektar.

Soromandi, KS.- Pemerintah Kabupaten Bima begitu peduli dengan Desa Sampungu Kecamatan Soromandi. Bentuk kepeduliannya adalah mengarahkan cetak sawah baru seluas 370 Hektar, dari sebelumnya hanya 100 Hektar.”Kami peduli dengan masyarakat di Sampungu, karena mereka memiliki lahan yang sangat luas, tapi tidak bisa menggarap untuk kepentingan usaha pertaniannya,”Kata Kadis Pertanian Kabupaten Bima, Ir.Tayeb saat ditemui di ruang kerjanya kemarin.

Tahap awal kemarin kata Tayeb, dari 1.000 Hektar alokasi anggaran oleh Pemerintah Pusat untuk Wilayah Pemerintah Kabupaten Bima, Desa Sampungu hanya mendapat 100 Hektar. Namun, adanya tambahan 1.780Hektar, Desa Sampungu dialokasikan 2.70Hektar, dengan beberapa titik. Antara lain, So Kabondo, So Torowamba, So Mpirijago, So Palangga dan lainnya.”Saat ini, cetak sawah baru tambahan itu dimulai dari perbatasan Desa Sampungu dengan Desa Sai, hingga di perbatasan Desa Kiwu Kecamatan Kilo Kabupaten Dompu,”terangnya.

Di tempat terpisah, Ketua Kelompok So Kabondo Samsudin Beko menyampaikan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Bima, khususnya kepada Kadis Pertanian beserta pejabat di bidang percetakan sawah baru, karena dengan kepedulian para pejabat di Dinas setempat, warga Dusu Saba, khususnya pemilik lahan di So Kabondo saat ini akan mulai menggarap lahan yang selama ini nyaris tidak pernah disentuh oleh pembangunan.”Sekali lagi, saya sebagai Ketua Kelompok menyampakan rasa bangga dan terima kasih kepada Dinas Pertanian, karena lahan kami sudah dijadikan lahan layak untuk menanam segala jenis pertanian, terutama bawang merah, kacang, jagung dan kedelai, juga padi,”pungkasnya.

Yalin Umar Ketua Kelompok Mpirijago juga mengaku bangga atas program pemerintah percatakan sawah baru. Pasalnya, jika sebelumnya banyak warga yang tidak memiliki lahan untuk menanam bawang merah, namun saat ini hampir semua warga Sampungu memiliki lahan untuk tanam bawang, tentunya setelah menanam padi nantinya.”Dengan cetak sawah baru, otomatis masyarakat juga akan memiliki lahan produktif, yakni lahan yang siap tanam tiga kali dalam setahun, seperti padi, bawang dan jagung/kacang,”tandasnya.(KS-AAZ)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1623,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,752,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1273,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: Desa Sampungu Dapat 370 Hektar Cetak Sawah Baru
Desa Sampungu Dapat 370 Hektar Cetak Sawah Baru
Bentuk kepeduliannya adalah mengarahkan cetak sawah baru seluas 370 Hektar, dari sebelumnya hanya 100Hektar.
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/12/desa-sampungu-dapat-370-hektar-cetak.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/12/desa-sampungu-dapat-370-hektar-cetak.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy