$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Dikpora Provinsi NTB Bantu Korban Kebakaran

DR. Rosiady Sayuti saat penyerahan bantuan peralatan sekolah kepada korban musibah Kebakaran di Desa Bajo Pulo Kecamatan Sape.

Bima, KS.- Janganlah merenungi apa yang telah terjadi tetapi marilah bangkit untuk menatap hari esok yang yang lebih baik, demikian pesan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Provinsi NTB DR. Rosiady Sayuti saat penyerahan bantuan peralatan sekolah kepada korban musibah Kebakaran di Desa Bajo Pulo Kecamatan Sape.

Bantuan yang diterima secara resmi Perwakilan Komunitas Pramuka Peduli Abdullah Zain, SE di Ruangan VIP Bandara Sultan Muhammad Salahudin Bima, Kamis, (3/12) tersebut juga disaksikan Penjabat Bupati Bima Drs.Bachrudin M. Pd. Dalam kesempatan tersebut Rosiady, yang juga Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) NTB menyerahkan, bantuan peralatan sekolah. Peralatan sekolah yang diberikan tersebut seperti tas, buku pelajaran, buku tulis dan peralatan tulis menulis sebagai wujud kepedulian atas musibah yang terjadi. “Semoga bantuan yang diberikan ini, dapat membantu meringankan penderitaan orang tua murid dan adik - adik kita di Bajo Pulo. Saya berharap, apa yang telah diberikan menjadi dukungan untuk bangkit dari keterpurukan akibat kebakaran. Dan, saya percaya masyarakat Bajo Pulo dan anak - anak saya bisa segera bangkit untuk meraih hari esok yang lebih baik," pinta Rosiady

Sementara itu, Koordinator Komunitas Pramuka Peduli Arief Rachman mengucapkan terima kasih kepada Kanda Rosiady Sayuti yang telah memberikan bantuan peralatan sekolah kepada anak - anak Bajo Pulo. “Bantuan yang telah diterima oleh Komunitas Pramuka Peduli ini, secepatnya kami akan mendistribusikan kepada adik - adik Bajo Pulo,”akunya.

Namun saat penyerahan bantuan tersebut dirinya tidak dapat menghadiri dan menerima bantuan tersebut, karena masih berada di Bajo Pulo, untuk menjalankan program lainnya. "Sayang, saya tidak bisa menerima langsung bantuan dari beliau, karena saat beliau menyerahkan bantuan, saya sedang melakulan program penanganan trauma tahap II di Bajo Pulo bersama para pelatih pramuka," kata Arief.

Kata dia,hingga hari ini (tanggal 3 Desember 2015, red) Komunitas Pramuka Peduli sudah menyerahkan bantuan dari berbagai komunitas, diantaranya Pakaian layak pakai 70 paket, alat makan 140 buah, perlengkapan mandi 70 paket, perlengkapan masak 70 paket, sepatu, tas dan kaos kaki sebanyak 91 orang, sandal 70 pasang, Tas mainan beserta susu, makanan ringan dan peralatan bermain anak sebanyak 53 anak, Baju Pramuka untuk SD sebanyak 42 stel. “Alhamdulillah sudah banyak bantuan yang kita serahkan kepada korban kebakaran Bajo Pulo," jelas Arief.

Arief menambahkan, Suatu saat,ia berencana ingin mengajak Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Provinsi NTB DR. Rosiady Sayuti yang juga Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka NTB untuk ke di Bajo Pulo, melihat sisi lain keindahan Pantai Bidadarinya. "Saat ini, mungkin beliau sangat sibuk sehingga tidak sempat menyerahkan bantuan di Bajo Pulo. Kemarin sempat menemani Bapak Gubernur NTB meninjau lokasi kebakaran. Nah, Suatu saat, saya ingin mengajak ketua Kwarda bersama warga Bajo Pulo dan Ranting Sape dan Lambu untuk melihat keindahan sisi lain dari Bajo Pulo dan pantai bidadarinya," janji Arief. (KS-09)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1628,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1276,Sosial Ekonomi,2604,
ltr
item
Koran Stabilitas: Dikpora Provinsi NTB Bantu Korban Kebakaran
Dikpora Provinsi NTB Bantu Korban Kebakaran
DR. Rosiady Sayuti saat penyerahan bantuan peralatan sekolah kepada korban musibah Kebakaran di Desa Bajo Pulo Kecamatan Sape.
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/12/dikpora-provinsi-ntb-bantu-korban.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/12/dikpora-provinsi-ntb-bantu-korban.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy