$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Guru Jadi Pelaksana Upacara Peringatan HGN dan HUT PGRI

Upacara memperingati Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT PGRI yang ke 70 Tahun 2015

Kota Bima, KS.Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT PGRI Rabu (25/11) tentu saja menjadi hal yang baru bagi siswa SDN 48 Kota Bima yang berada di Kelurahan Kumbe. Pasalnya, pada Upacara memperingati Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT PGRI yang ke 70 Tahun 2015 yang menjadi pelaksana upacara adalah para guru yang ada di SDN setempat yang berjumlah 34 orang.Mulai dari grup penyanyi, pengibar bendera, pembawa acara dan lain-lainnya adalah para guru, sedangkan pembina upacara Kepala Sekolah (Kasek) setempat Asnar Karnilita H.A. Majid, S.Pd, sementara menjadi peserta yakni siswa sebanyak 226 siswa.

Upacara yang terlaksana 07.00 pagi itu berlangsung dengan hikmat dan meriah, seperti dalam sambutan nasional yang disampaikan Asnar, HUT guru yang ke 70 tahun kali ini menyimpulkan, guru sebagai agen pembelajaran yang memiliki kompetisi faedagogi, sosial, kepribadian dan profesional. “Jadi maksud empat kompetisi tersebut pada hakekatnya perkataan guru merupakan ucapan seorang pemimpin yang harus dapat dipercaya, benar, faktual, bukan fitnah dan dapat dipertanggung jawabkan,” ujarnya.

Kasek ke 6 semenjak sekolah itu berdiri tahun 1976 silam, yang sebelumnya bernama SDN Inpres Kumbe dalam wilayah Kabupaten Bima, menurutnya sekolah yang dipimpinnya itu terus memperlihatkan prestasinya, baik prestasi akademik maupun non akademik, sehingga sejak tahun 2013 sekolah yang berlokasi di Kelurahan Kumbe itu memiliki Drum Band sendiri.

Dalam sambuatannya sebagai pembina upacara, Asnar mengintruksikan kepada para guru, agar setiap tanggal 25 diminta untuk tetap menggunakan seragam PGRI yang memiliki makna sebagai cerminan perasaan syukur bangga dan bahagia. “Pelita yang ada dikiri-kanan dada baju melambangkan pelita dada setiap guru khususnya bagi guru SDN 48 Kota Bima yang menerangi siswa, sebagai anak bangsa indonesia menyusun perjalanan panjang menuju masa depan yang lebih baik,” tambahnya. (KS – Irul)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1625,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1274,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: Guru Jadi Pelaksana Upacara Peringatan HGN dan HUT PGRI
Guru Jadi Pelaksana Upacara Peringatan HGN dan HUT PGRI
Upacara memperingati Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT PGRI yang ke 70 Tahun 2015
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/12/guru-jadi-pelaksana-upacara-peringatan.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/12/guru-jadi-pelaksana-upacara-peringatan.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy