$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Kendati DDA Minim, Tolowata Tuntaskan Bronjong DAM

Dua paket kegiatan pembangunan Bronjong DAM di Desa Tolowata Kecamatan Ambalawi dikerjakan dengan hasil yang maksimal.

Bima, KS.- Dua paket kegiatan pembangunan Bronjong DAM di Desa Tolowata Kecamatan Ambalawi dikerjakan dengan hasil yang maksimal. Pembangunan bronjong dengan volume sepanjang 10 meter dan ketinggian 2,5 meter tersebut menggunakan anggaran Dana Desa APBN (DDA) tahun 2015 sebanyak Rp 7 juta. Sementara satu kegiatan lainya dikerjakan dengan anggaran sebanyak Rp 6 juta dengan volume yang berbeda, panjang sekitar 25 meter dan tinggi 0.70 meter.

Kaur Keuangan Desa Tolowata Adnan yang ditemui Koran ini dikediamannya (10/12) mengatakan, kalau untuk anggaran sebuah proyek jumlahnya memang sedikit. Namun, kegiatanya bisa juga dituntaskan,” kami melihat nilai manfaatnya,bukan nominal anggarannya, sehingga penyelesaiannya harus sesuai target,”ujarnya.

Jumlah Anggaran yang tertuang dalam Rencana Program Tahunan Desa (RPTDes)ditentukan dalam musyawarah Desa bersama BPD. Disinggung, kenapa anggaranya di putuskan sedikit?, menanggapi pertanyaan tersebut Adnan mengatakan, pihaknya hanya mengusulkan, tapi keputusan ditentukan bersama oleh BPD dan Kepala Desa dalam musyawarah Desa. “Keputusan itu pun kadang di pangkas oleh dinas PU untuk menghindari terjadinya pemborosan dalam penggunaan anggaran Dana Desa, karena mereka yang lebih mengetahui masalah tehnis,” imbuhnya.

Kaur yang dijuluki pengusaha muda yang sukses di Kecamatan Ambalawi tersebut melanjutkan, dengan adanya bronjong tersebut ,ada sekitar puluhan hektar lahan persawahan warga yang bisa meningkatkan Indeks Pertanaman (IP) hingga mencapai tiga kali (IP 3). “Perbaikan jalan ekonomi yang perlu diperhatikan lagi oleh pemerintah, baik pemerintah Desa maupun pemerintah daerah. Sehingga hasil produksi pertanian, menjadi mudah untuk dipindahkan oleh warga, minimal sampai pada tahap pengerasan” ujarnya harap.

Husin salah seorang warga pemilik lahan di sekitar lokasi bronjong mengaku, senang dengan adanya pembangunan tersebut. “ saya sangat bersyukur atas perhatian pemerintah, terutama pemerintah Desa yang telah memperbaiki sarana pertanian, sehingga fungsi lahan bisa dimaksimalkan,semoga jalan usaha tani akan diperbaiki ditahun 2016 akan datang”harapnya. (KS -11)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1627,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1275,Sosial Ekonomi,2604,
ltr
item
Koran Stabilitas: Kendati DDA Minim, Tolowata Tuntaskan Bronjong DAM
Kendati DDA Minim, Tolowata Tuntaskan Bronjong DAM
Dua paket kegiatan pembangunan Bronjong DAM di Desa Tolowata Kecamatan Ambalawi dikerjakan dengan hasil yang maksimal.
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/12/kendati-dda-minim-tolowata-tuntaskan.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/12/kendati-dda-minim-tolowata-tuntaskan.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy