$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Ketua TP.PKK. Provinsi NTB Road Show KB dan PKK Di Kabupaten Bima.

Safari (roadshow) Sosialisasi Keluarga Berencana dan PKK di Kabupaten Bima yang dipusatkan di Desa Pesa-Wawo

Bima, KS.- Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi NTB Hj. Erica Zainul Majdi beserta rombongan, Senin (14/12) melakukan Safari (roadshow) Sosialisasi Keluarga Berencana dan PKK di Kabupaten Bima yang dipusatkan di Desa Pesa-Wawo.Kunjungan ini dirangkaikan dengan Penilaian Lomba dalam rangka Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke – 44 tingkat Kabupaten Bima

Hj. Erica yang didampingi Ketua BKOW Provinsi NTB dan Sekretaris Tim PKK Provinsi NTB disambut oleh Ketua TP. PKK Kabupaten Bima Hj. Sri Winarni H.M.Taufik, HAK, Camat dan Muspika Kecamatan Wawo di aula kantor camat setempat dan selanjutnya bertandang ke Desa Pesa.

Dalam arahannya Hj. Erica mengatakan, Roadshow dimaksudkan untuk memberikan pemahaman kepada seluruh masyarakat akan pentingya hidup keluarga Berencana. ” KB akan meningkatkan kesejahteraan ibu, anak untuk mewujudkan Norma Keluarga Kecil Bahagia Sejahtera (NKKBS) yang menjadi dasar terwujudnya masyarakat yang sejahtera dengan mengendalikan kelahiran sekaligus menjamin terkendalinya pertambahan penduduk,”paparnya, istri Gubernur NTB itu.

Diingatkannya,kepada seluruh pasangan suami istri agar dapat melaksanakan hidup keluarga berencana guna mewujudkan Norma Keluarga Kecil Bahagia Sejahtera sekaligus terwujudnya masyarakat yang sejahtera.

Sementara itu, Bupati Bima yang diwakili kepala BPPKB Drs. H. Arifudin dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan bidang kependudukan, KB dan Pembangunan Keluarga di Kabupaten Bima Tahun 2015 masih memiliki tantangan yang cukup berat, yang harus diantisipasi dengan seksama melalui kemitraan. “Sejumlah tantangan dalam kaitan penggarapan Program 2016 antara lain penurunan angka kelahiran total (TFR),angka kebutuhan masyarakat untuk ber-KB yang tidak terpenuhi (unmeet need) dan masih rendahnya penggunaan metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP).”jelasnya.

Disamping itu tantangan lainnya yang menjadi tugas bersama adalah perlunya penanganan lintas sektoral, koordinatif dan integratif dengan berbagai sektor Pembangunan perkawinan usia dini. “Untuk memenuhi capaian dan target yang telah ditetapkan, maka diperlukan upaya strategis yaitu melakukan telaah dan evaluasi pencapaian program dan indentifikasi masalah yang dihadapi dalam pelaksanaan program Kependudukan, KB dan Pembangunan Keluarga di masing-masing kecamatan.”harap H.Arifudin.

Pada kesempatan roadshow tersebut, Hj.Erica Zainul Majdi juga menyerahkan bantuan berupa seperangkat alat KB serta penyerahan sembako kepada 50 orang kaum dhuafa yang berasal dari kecamatan Wawo.(KS-09)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1627,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1275,Sosial Ekonomi,2604,
ltr
item
Koran Stabilitas: Ketua TP.PKK. Provinsi NTB Road Show KB dan PKK Di Kabupaten Bima.
Ketua TP.PKK. Provinsi NTB Road Show KB dan PKK Di Kabupaten Bima.
Safari (roadshow) Sosialisasi Keluarga Berencana dan PKK di Kabupaten Bima yang dipusatkan di Desa Pesa-Wawo
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/12/ketua-tppkk-provinsi-ntb-road-show-kb.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/12/ketua-tppkk-provinsi-ntb-road-show-kb.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy