$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Mahasiswa Unram Vokasi Bima Galang Dana

Mahasiswa Universitas Mataram (Unram) Vokasi Bima cabang Bolo misalmya,mereka juga terpanggil untuk melakukan aksi penggalangan dana

Bima, KS.- Setelah kejadian kebakaran yang melanda puluhan rumah warga Desa Bajo Pulo Kecamatan Sape Kabupaten Bima beberapa waktu lalu.mengundang keprihatinan berbagai kalangan, juga menumbuhkan rasa solidaritas elemen mahasiswa yang ada di Kabupaten Bima umumnya.

Mahasiswa Universitas Mataram (Unram) Vokasi Bima cabang Bolo misalmya,mereka juga terpanggil untuk melakukan aksi penggalangan dana, untuk membantu meringankan beban yang dialami korban kebakaran di Bajo Pulo tersebut.

Ketua Komonitas Seni Bontomaranu, Salman Fariz Selasa (3/12) pada Koran ini mengatakan, kegiatan penggalangan dana merupakan suatu pekerjaan yang wajib untuk membantu sesame. “Kami sebagai putra putri yang juga sebagai anak bangsa memiliki kewajiban moral untuk membantu sesame sebagai bentuk solidaritas,”ujarnya disela-sela kegiatan penggalangan dana.

Bentuk penggalangan dana yang dilakukan Mahasiswa Vokasi Bolo tersebut, dengan mendatangi warga masyarakat untuk dimintai sumbangannya. “Alhamdulillah warga di Kecamatan Bolo, sangat respon dengan kegiatan kami. Apalagi ini adalah sumbangan yang akan menjadi amal kita nantinya,”tuturnya.

Ia menuturkan, kegiatan penggalangan dana untuk warga Desa Bajo Pulo yang mendapat musibah kebakatan, perlu terus dilakukan agar warga yang tertimpa bencana tersebut merasa tidak sendiri dalam menghadipi cobaan. “Kalau bukan kita siapa lagi yang dapat meringankan beban mereka. Beban yang mereka alami itu bukan saja dari segi materi tetapi juga beban mental. Dengan adanya bantuan maka beban mental mereka akan berkurang, karana mereka merasa adanya solidaritas warga launnya,”tuturnya.

Menurut Direktur Unram Vokasi Bima Bolo Muhammad Ahyar Sp. M.si. Via Hp,Kamis (3/12) mengatakan, untuk membantu korban kebakaran yang ada di Bajo Pulo sebelumnya mahasiswa memintai izin. “Mahasiswa sebelumnya meminta ijin, tapi pada saat itu, saya lagi di luar daerah, akan tetapi mahasiswa sudah melakukan aksinya untuk menggalang dana korban kebakaran yang ada di Desa Bajo Pulo. Setelah pulang, saya langsung ke Kapolsek terdekat untuk meminta izin dan berkordinasi sama pihak-pihak yang terkait,”janjinya.

Ia juga mengaku aksi penggalangan dana tersebut, telah mendapat ijin resmi dari pihak kampus, untuk melakukan penggalangan dana pada masyarakat umum atau kendaraan roda 2 dan roda 4. “Setelah terkumpulnya dana akan dibawah langsung ke Bajo Pulo, untuk diserahkan langgsung pada para korban dan ini merupakan inisiatif dan direncanakan mahasiswa,”akunya.

Pantauan media ini, penggalanan dana oleh para mahasiswa unram Vokasi Bima bolo, dilakukan secara bersama-sama dan dibagi beberapa tim yang sudah diatur oleh korlapnya, untuk mendatangi setiap rumah warga yang ada diwilayah Bolo. (KS-10B)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1627,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1275,Sosial Ekonomi,2604,
ltr
item
Koran Stabilitas: Mahasiswa Unram Vokasi Bima Galang Dana
Mahasiswa Unram Vokasi Bima Galang Dana
Mahasiswa Universitas Mataram (Unram) Vokasi Bima cabang Bolo misalmya,mereka juga terpanggil untuk melakukan aksi penggalangan dana
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/12/mahasiswa-unram-vokasi-bima-galang-dana.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/12/mahasiswa-unram-vokasi-bima-galang-dana.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy