$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Pangdam: TNI Siap Kawal Pilkada

Pangdam menegaskan sikap TNI dalam mengamankan Pilkada serentak, dan kesiapan TNI mengawal Proses Pilkada.

Bima, KS.- Panglima Daerah Militer (Pangdam) IX / Udayana Mayjen. TNI Setyo Sularso melakukan kunjungan kerja di wilayah Kabupaten Bima sehari sebelum pencoblosan Selasa (8/12), saat itu Pangdam menegaskan sikap TNI dalam mengamankan Pilkada serentak, dan kesiapan TNI mengawal Proses Pilkada.

Pangdam dalam arahannya mengatakan, kehadirannya beserta rombongan di Kabupaten Bima ingin melihat dari dekat persiapan PILKADA Bupati dan Wakil Bupati Bima."Jajaran TNI siap mengawal pelaksanaan PILKADA yang dilaksanakan di daerah / Kota / kabupaten se – Indonesia termasuk Pilkada yang akan di laksanakan di Kabupaten Bima. Oleh karena itu diinstruksikan kepada seluruh jajaran TNI agar tetap siap melaksanakan tugas pengamanan Pilkada. Pelaksanaan pesta demokrasi merupakan harga yang tidak bisa ditawar-tawar dan harus dilaksanakan sesuai dengan aturan yang berlaku,”tegasnya dihadapan penjabat Bupati Bima Drs. Bachrudin, M.Pd.

Sementara itu, Penjabat Bupati Bima Drs. Bachrudin, M.Pd dalam sambutan penerimaan menyampaikan ucapan selamat datang kepada Pangdam beserta rombongan yang melihat dari dekat persiapan pelaksanaan Pilkada serentak 9 Desember 2015. Pj. Bupati mengawali sambutannya dengan memaparkan gambaran umum Kabupaten Bima yang saat ini berpenduduk 568.153 jiwa yang terdiri dari Laki – laki 287.257 jiwa dan Perempuan 280.895 jiwa

Dari sisi luas wilayah, Administrasi Pemerintahan meliputi 18 kecamatan dan 191 desa. Selain itu berdasarkan jumlah daftar pemilih tetap ( DPT) sebanyak 370.684 terdiri atas Laki – Laki 182.544 dan Perempuan 188.140 orang yang tersebar pada 693 TPS.

Menyinggung persiapan Pilkada, pendistribusian logistik dan kelengkapan Pilkada, Pemkab.Bima bersama jajaran KPU Kabupaten Bima telah mendiistribusikan ke wilayah kecamatan mulai tanggal 6 sampai dengan tanggal 7 Desember. Selanjutnya, pada tanggal 8 Desember pihak kecamatan mendistribusikan ke desa – desa / TPS tempat pelaksanaan Pilkada dan mulai tanggal 9 Desember dilaksanakan pemilihan Pilkada yang dilangsungkan di TPS yang ada.

Usai pelaksanaan pencoblosan mulai sore harinya kotak suara tersebut akan dibawa ke kantor kecamatan dan mulai tanggal 10 sampai dengan 16 Desember 2015 kertas suara akan dilakukan rekapitulasi seluruhnya di kantor kecamatan. Untuk menjamin keamanan kota suara dan proses penghitungan, dikawal oleh jajaran KPU , Bawaslu kabupaten Bima, para camat, unsur Muspika kecamatan dan para aparat yang siap siaga. "Setelah seluruh tahapan rekapitulasi selesai di tingkat kecamatan, maka kertas suara tersebut akan dibawa langsung ke kantor KPU Kabupaten Bima dan pada tanggal 22 Desember 2015 nanti pihak KPU Kabupaten Bima akan mengumumkan siapa yang bakal menjadi Bupati dan Wakil Bupati Bima periode 2015 – 2020,”ujarnya.

Penjabat Bupati Bima Drs. Bachrudin, M.Pd berharap semoga dengan adanya PILKADA ini dapat berjalan dengan aman, lancar sesuai harapan bersama dalam memilih kepala daerah yang akan menjalankan roda pemerintahan.Acara tetap muka ini ditandai dengan penyerahan plakat dari Pangdam IX/ Udayana M.Setyo Sularso kepada penjabat Bupati Bima dan begitupun selanjutnya.(KS-09)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1628,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1276,Sosial Ekonomi,2604,
ltr
item
Koran Stabilitas: Pangdam: TNI Siap Kawal Pilkada
Pangdam: TNI Siap Kawal Pilkada
Pangdam menegaskan sikap TNI dalam mengamankan Pilkada serentak, dan kesiapan TNI mengawal Proses Pilkada.
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/12/pangdam-tni-siap-kawal-pilkada.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/12/pangdam-tni-siap-kawal-pilkada.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy