$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Perayaan Natal dan Tahun Baru, 235 Personil Diturunkan

Untuk pengamanan Perayaan Hari Natal bagi Umat Kristiani dan Tahun Baru 2016, sebanyak 235 personil Kepolisian diturunkan untuk pengamanan

Kota Bima, KS.- Untuk pengamanan Perayaan Hari Natal bagi Umat Kristiani dan Tahun Baru 2016, sebanyak 235 personil Kepolisian diturunkan untuk pengamanan. Ratusan personil tersebut mulai disiagakan mulai tanggal 23 Desember hingga 2 Januari 2016 mendatang.

Selain dari aparat Polres Bima Kota, pengamanan Hari Natal dan Tahun Baru juga melibatkan Prajurit TNI, instansi Pemkot Bima, dan Anggota Pramuka. Untuk strategi pengamanan hari besar tersebut sudah dirapatkan bersama Pemkot Bima.

Hasilnya rapat disepakati, Perayaan Hari Natal pada 25 Desember, sejumlah Gereja dijaga ketat oleh aparat Kepolisian dan melakukan pemeriksaan setiap jemaat yang masuk ke gereja. Tidak hanya itu, Personil Polantas juga melakukan operasi lilin guna mengatasi kemacetan lalu lintas dan melakukan patroli keliling diwilayah hukum Polres Bima Kota.“Personil kami akan berjaga dipintu masuk Gereja pada hari perayaan natal nantinya, setiap yang masuk kami diperiksa” terang Kapolres Bima Kota, AKBP Ahmad Nurman Ismail SH, S.Ik diruang kerjanya, Jum’at pagi.

Lanjutnya, Untuk Perayaan Tahun Baru, ada empat titik sentral untuk Pos pengamanan dan pengaduan yakni, di Amahami, Lapangan Merdeka, Pelabuhan Bima dan Pelabuhan Sape. “Empat titik ini kami akan bangun pos pengamanan dan pengaduan. alasanya, karena titik ini dianggap lokasi vital tempat berkumpulnya warga pada malam pergantian tahun baru,” ujarnya.

Kapolres juga menghimbau kepada warga agar merayakan tahun tidak melakukan pesta miras dan kejahatan lainnya. Jika ditemukan oleh aparatnya, maka akan diberikan tindakan tegas. “Miras bisa memicu terjadinya kecelakaan dan kejahatan lainnya, jika kami mendapatkan informasi warga melakukan pesta miras, maka kami akan berikan tindak tegas,” tegasnya.

Nurman juga berharap agar pengendara mentaati aturan lalu lintas dengan memakai helm, membawa SIM, STNK dan tidak menggunakan Knalpot Racing. Selain melanggar Lalu Lintas, Knalpot Racing juga membuat suasana tidak nyaman dan mengganggu warga lainnya.”Ini demi kebaikan bersama, mari kita jaga Kota Bima agar tetap aman dan damai,” harapnya. (KS-04)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1626,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1274,Sosial Ekonomi,2603,
ltr
item
Koran Stabilitas: Perayaan Natal dan Tahun Baru, 235 Personil Diturunkan
Perayaan Natal dan Tahun Baru, 235 Personil Diturunkan
Untuk pengamanan Perayaan Hari Natal bagi Umat Kristiani dan Tahun Baru 2016, sebanyak 235 personil Kepolisian diturunkan untuk pengamanan
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/12/perayaan-natal-dan-tahun-baru-235.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/12/perayaan-natal-dan-tahun-baru-235.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy