$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Tahan Termin Ke-4, Kasek Sorot Pejabat Dikpora

Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2015, untuk kegiatan rehab dan bangun baru 70 lebih sekolah SMP, SMA, SMK Se-Kabupaten Bima diduga bermasalah.

Bima, KS.- Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2015, untuk kegiatan rehab dan bangun baru 70 lebih sekolah SMP, SMA, SMK Se-Kabupaten Bima diduga bermasalah. Hal itu diungkap oleh Kepala Sekolah SMPN 1 Soromandi, Mutlak, S.Pd, terkait kebijakan Pejabat Dikpora yang tidak mencairkan termin ke-4. Parahnya, seluruh Kepala Sekolah diharuskan tandatangan termin ke-5 untuk proses pencairannya.

Kata Kasek, Kebijakan yang dilakukan oleh Pejabat Dikpora Kabupaten Bima, tidak memenuhi mekanisme yang ada. Bahkan mereka sengaja melabrak aturan tanpa ada dasar yang kuat. ”Saya heran, belum selesai kami kerjakan SPJ termin ke-4, kok kami disuruh SPJ termin ke-5. saya mempertanyakan regulasi seperti apa yang diterapkan. Karena kami baru mengalami hal ini,” tanya Kasek melalui Handphone, Senin (30/11) lalu.

Lanjutnya, jika ada tim BPKP atau inspiktorat yang melakukan pemeriksaan terhadap kegiatan DAK, apa yang harus mereka pertanggungjawabkan. Padahal uang termin ke-4 belum dicairkan. “Kemana termin ke-4 itu, kok ditahan direkening kami. Harus sesuai mekanisme dong, masa loncat ke termin 5 padahal termin 4 belum. Pejabat Dikpora jangan buat kami bingung dengan atuaran yang tidak rasional semacam ini,” sorotnya.

Mutlak berharap agar termin ke-4 DAK secepatnya dicairkan. Karena ia harus menyelesaikan seluruh volume pengerjaan, agar bisa dimanfaatkan oleh siswa dan guru.”Semoga termin ke-4 segera dicairkan dalam waktu dekat ini,” harapnya.

Sementara itu, Kasi Sarana dan Prasarana Dikpora Kabupaten Bima, Astuti, M.Pd membenarkan jika pihaknya melakukan penahanan termin ke-4 DAK 2015. hal itu dilakukan pihaknya sebagai upaya agar Kepala Sekolah pemanfaat DAK untuk menyelesaikan SPJ termin ke-4 dan termin ke-5. kenapa demikian? Dijelaskannya, waktu yang ditentukan untuk menyelesaikan pengerjaan fisik melalui dana DAK sudah hampir selesai. Dengan kondisi tersebut, Dikpora memusyawarahkan agar proses SPJ cepat diselesaikan, untuk termin ke-4 harus diblokir dulu agar Kasek cepat menyelesaikan SPJ termin ke-4. “Uang termin ke-4 dan ke-5 sudah masuk kesemua rekening sekolah, namun karena waktu singkat,maka kami lakukan blokir termin ke-4 agar kepala sekolah bisa kerja cepat untuk selesaikan SPJ,” terangnya.

Mengenai SPJ termin ke-5 yang didahulukan tersebut, karena dokumen SPJ termin ke-5 tidak begitu sulit, maka kepala sekolah didorong untuk menerima termin ke-5. jika SPJ termin ke-4 sudah selesai, maka uang tersebut bisa dicairkan.“Ini demi kebaikan bersama, jika kepala sekolah bisa kerjakan SPJ termin sesuai waktu yang ditentukan maka tidak akan seperti ini,” tandasnya.

Kebijakan seperti ini juga menurutnya tidak melanggar aturan, karena untuk proses pencairan, jika tidak dilakukan semacam itu, maka program tidak akan berjalan efektif. ”Mohon bersabar dulu, intinya uang termin ke-4 tidak akan kemana-mana tetap akan diterima utuh oleh kepala sekolah,” pungkasnya. (KS-Ryan G)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1625,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1274,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: Tahan Termin Ke-4, Kasek Sorot Pejabat Dikpora
Tahan Termin Ke-4, Kasek Sorot Pejabat Dikpora
Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2015, untuk kegiatan rehab dan bangun baru 70 lebih sekolah SMP, SMA, SMK Se-Kabupaten Bima diduga bermasalah.
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/12/tahan-termin-ke-4-kasek-sorot-pejabat.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/12/tahan-termin-ke-4-kasek-sorot-pejabat.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy