$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

17 Perangkat Desa Baru di Wawo Telah Dilantik

Delapan kepala desa, dari sembilan yang tersebar diseluruh wilayah Kecamatan Wawo, telah melantik dan mengambil sumpah seluruh perangkat desa baru

Bima, KS.- Dalam waktu sepuluh hari, tepatnya mulai Kamis 7 hingga 16 Januari 2016 atau Sabtu kemarin, sebanyak delapan kepala desa, dari sembilan yang tersebar diseluruh wilayah Kecamatan Wawo, telah melantik dan mengambil sumpah seluruh perangkat desa baru berdasarkan Surat Keputusan (SK) kepala desa masing-masing.

Sementara satu desa lainnya, yakni Desa Riamau hingga kini belum direkrut perangkat desanya yang baru, karena proses seleksinya masih ditunda hingga batas waktu yang tidak ditentukan.

Jumlah perangkat desa baru yang dilantik secara marathon diwilayah Kecamatan Wawo tersebut, mencapai 17 orang. Sebanyak tujuh desa masing-masing diisi oleh dua orang muka baru untuk jabatan Sekretaris Desa (Sekdes) dan Kepala Bidang (Kabid) Perencanaan dan Pelaporan.

Sedangkan satu desa lainnya, yakni Desa Kombo ditempati tiga orang pendatang baru, salah satunya akan bertugas menjadi Kaur Umum menggantikan almarhumah, Siti Sahara yang meninggal dunia beberapa waktu lalu.

Prosesi pelantikan 17 orang pembantu kepala desa yang akan bertugas menjalani roda pemerintah, sekaligus mengayomi kehidupan masyarakat ditingkat desa tersebut, diawali diwilayah Desa Kambilo, disusul Tarlawi, Pesa, Maria Utara, Kombo, Maria, Raba dan terakhir di Desa Ntori Kecamatan Wawo. Acara pelantikan yang berlangsung di Aula kantor desa masing-masing ini disaksikan oleh camat Wawo, unsur muspika Wawo lainnya, para kepala desa, ketua BPD, tokoh masyarakat, tokoh agama dan perwakilan pemuda yang tersebar di delapan desa dimaksud.

Camat Wawo, Syafruddin Daud, S. Sos dalam sambutannya setiap acara pelantikan Sekdes dan salah satu Kabid diberbagai desa tersebut, selalu mengharapkan kepada dua orang perangkat desa baru di desanya masing-masing, agar mampu menjalankan tugas dengan baik dan benar.

Terutama mulai dari perencanaan, pelaksanaan dan pelaporan hingga tanggungjawabnya sebagai aparatur yang menjalankan roda pemerintahan, sekaligus pengelola keuangan dilingkup pemerintah desa, khususnya diseluruh wilayah Kecamatan Wawo ini.

Selain itu, Camat Syafruddin juga selalu mengingatkan kepada seluruh kepala desa dan jajarannya, termasuk para Sekdes dan Kabid baru yang dilantik, agar selalu terbuka dan trasparan dalam mengelola keuangan yang bersumber dari ADD untuk program pembangunan yang dilaksanakan di desanya masing-masing.

“Mari kita bekerjasama dengan baik dan benar untuk mengawal setiap tahapan pembangunan diseluruh desa yang bersumber dari ADD, terutama program untuk pemberdayaan masyarakat. Apalagi mulai tahun 2016 ini, setiap desa diwilayah Kecamatan Wawo dipastikan akan mendapatkan tambahan ADD yang mencapai, Rp. 1 Miliyar lebih per desa,” tandas mantan Sekretaris BPMDes Kabupaten Bima ini. (KS-06)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1628,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1276,Sosial Ekonomi,2604,
ltr
item
Koran Stabilitas: 17 Perangkat Desa Baru di Wawo Telah Dilantik
17 Perangkat Desa Baru di Wawo Telah Dilantik
Delapan kepala desa, dari sembilan yang tersebar diseluruh wilayah Kecamatan Wawo, telah melantik dan mengambil sumpah seluruh perangkat desa baru
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2016/01/17-perangkat-desa-baru-di-wawo-telah.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2016/01/17-perangkat-desa-baru-di-wawo-telah.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy