$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

600 Hektar Lahan di Kananta Ditanam Jagung

Lebih kurang 600 hektar lahan perkebunan di Desa Kananta Kecamatan Soromandi di tanam jagung oleh para petani di Desa setempat.

Bima, KS.- Lebih kurang 600 hektar lahan perkebunan di Desa Kananta Kecamatan Soromandi di tanam jagung oleh para petani di Desa setempat. Animo petani menanam jagung, lantaran di tahun lalu hasil produksi jagung mengalami peningkatan yang membuat para petani mendapat uang banyak. Lebih kurang Rp.5Milyar, yang beredar di Kananta, hasil jagung tahun lalu.” Demikian Camat Soromandi M.Yusuf S, Sos saat ditanya soal penanaman jagung oleh petani di tahun ini.

Kata Camat, tak hanya di Desa Kananta tahun ini petani berlomba-lomba menanam jagung, tapi juga petani di Dedsa Sai, Desa Sampungu, terutama Desa Punti dan Wadukopa 80 persen menanam jagung. Kenapa harus jagung, sementara kebiasaan petani selama ini menanam padi ?. Camat menjelaskan, tanam padi tidak banyak hasil yang diperoleh, sementara hasil tanam jagung sangat menjanjikan.”Hasil jagung banyak, maka bisa membeli padi atau beras yang banyak. Nah, petani sekarang lebih memilih tanam jagung, dari pada tanam padi,”pungkasnya.

Camat juga mengaku, dalam beberapa tahun terakhir ini, terus menanam jagung bersama petani di lahan miliknya di Desa Kananta, Desa Bajo, juga di beberapa lahan miliknya di Desa lain. Pasalnya, hasil penjualan jagung produksinya di tahun kemarin cukup membantu pendapatan keluarga, juga untuk keperluan hidup lainnya.”Semoga saja harga jagung tidak turun. Tahun lalu saja, harga jagung Rp.1.700, mudah-mudahan tahun 2016 ini, harga jagung naik, maka uang didapat juga oleh petani banyak,” tuturnya harap.

Kata Camat juga, hasil jagung kemarin, banyak petani di Soromandi yang menyetor Ongkos Naik Haji (ONH). Dipastikan, tahun ini juga banyak petani yang menyetor ONH, karena jumlah petani yang menanam jagung tahun ini dengan tahun sebelumnya, jauh lebih banyak tahun ini.”Insya Allah, hasil tani jagung petani di Soromandi tahun ini jauh lebih banyak dari tahun lalu,” ujarnya penuh harap.(KS-01)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1627,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1275,Sosial Ekonomi,2604,
ltr
item
Koran Stabilitas: 600 Hektar Lahan di Kananta Ditanam Jagung
600 Hektar Lahan di Kananta Ditanam Jagung
Lebih kurang 600 hektar lahan perkebunan di Desa Kananta Kecamatan Soromandi di tanam jagung oleh para petani di Desa setempat.
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2016/01/600-hektar-lahan-di-kananta-ditanam.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2016/01/600-hektar-lahan-di-kananta-ditanam.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy