$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Banyaknya Siswa SMA PGRI Wera, Dipertanyakan

Eksistensi SMA PGRI di Kecamatan Wera banyak mengundang pertanyaan dari sejumlah Kepala Sekolah Negeri setempat. Selain jumlah siswanya yang tidak jelas, proses Kegiatan Belajar Mengajar juga diragukan

Bima, KS.- Eksistensi SMA PGRI di Kecamatan Wera banyak mengundang pertanyaan dari sejumlah Kepala Sekolah Negeri setempat. Selain jumlah siswanya yang tidak jelas, proses Kegiatan Belajar Mengajar juga diragukan. Sekolah yang sudah puluhan tahun menerima siswa baru tersebut, sudah tiga kali berpindah – pindah tempat karena mencari lokasi yang jauh dari sekolah negeri. Meski demikian keadaanya, sekolah swasta yang sudah banyak menyelamatkan nasib anak – anak yang putus sekolah tersebut tetap eksis bersama guru – gurunya yang ikhlas mengabdi. Siswa yang mengikuti proses KBM terkadang lebih banyak dari jumlah guru karena angka kehadiran siswa yang kurang, tapi yang ikut Ujian Akhir Sekolah (UAS) hampir menyamai jumlah siswa sekolah lain yang berstatus Negeri seperti SMA 2 dan SMK N yang ada di Kecamatan Wera.

Seperti yang diungkapkan oleh kepala SMA 2 Wera Dra. St Raodah beberapa waktu lalu, jumlah siswa SMA PGRI yang ujian tahun 2015 lalu hampir sama dengan siswa yang ada di sekolahnya, demikian juga sekarang. “Kalau dilihat dari jumlah dana Bos yang di terima, hanya beda puluhan orang siswa saja dengan di sekolah saya dengan siswa SMA PGRI, yang ikut KBM hanya sedikit, tapi peserta ujiannya bisa mencapai 2 kelas.” Ungkap kepala Sekolah yang dilantik oleh mantan Bupati Alm Dae Ferry tersebut.

Salah seorang Guru SMA PGRI Samsudin yang di tanya kebenaran hal tersebut mengatakan, siswa yang daftar memang banyak, namun antusias siswa untuk masuk sekolah agak kurang, sehingga tidak semua yang punya nama bisa hadir setiap hari. “Memang kehadiran siswa yang kurang,namanya juga siswa yang di rayu untuk sekolah,” ujarnya.

Guru yang juga mengajar di SMPN 2 Wera tersebut menambahkan, dari jumlah siswa yang hampir 80 orang yang ada di SMA PGRI saat ini, kebanyakan anak – anak yang sudah putus sekolah, daripada mereka tidak punya ijazah lebih baik diterima jadi siswa PGRI. “Dari siswa yang sudah tamat, banyak yang sudah berhasil,bahkan ada yang jadi anggota TNI, itu berkat kesabaran guru – guru yang mengabdi untuk menyelamatkan nasib anak bangsa, kalau mereka diabaikan bagamana mereka bisa bernasib seperti itu,”pungkasnya.

Guru – guru SMA PGRI lain yang ditanya tentang proses KBM di sekolahnya tidak berani menjawab, karena tau kondisi siswanya yang agak malas. “ bisa dilihat sendiri saja siswa yang ikut proses KBM setiap hari, intinya perlu kesabaran dari guru – guru yang mengabdi, karena angka kehadiran siswa memang masih kurang,” Ujar salah satu guru yang namanya tidak mau dikorankan.
“Namun ia menambahkan, ada segi lain juga yang perlu diperhatikan, karena selain siswa, nasib dan masa depan gurunya juga perlu dipikirkan,”tambahnya. (KS.11)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1626,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1274,Sosial Ekonomi,2603,
ltr
item
Koran Stabilitas: Banyaknya Siswa SMA PGRI Wera, Dipertanyakan
Banyaknya Siswa SMA PGRI Wera, Dipertanyakan
Eksistensi SMA PGRI di Kecamatan Wera banyak mengundang pertanyaan dari sejumlah Kepala Sekolah Negeri setempat. Selain jumlah siswanya yang tidak jelas, proses Kegiatan Belajar Mengajar juga diragukan
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2016/01/banyaknya-siswa-sma-pgri-wera.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2016/01/banyaknya-siswa-sma-pgri-wera.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy