$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Bappeda: 2016 Lewa Mori dan Kantor Bupati Dikerjakan

Rapat evaluasi akhir tahun 2015, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bima, membahas pelaksanaan program pembangunan yang akan dilanjutkan pada tahun 2016.

Bima, KS.- Rapat evaluasi akhir tahun 2015, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bima, membahas pelaksanaan program pembangunan yang akan dilanjutkan pada tahun 2016. Pembahasan rapat internal di Bappeda itu, pada tahun 2016 Pemkab Bima mendapatkan kucuran dana APBN untuk pembangunan jalan Lewa Mori sebanyak Rp. 400 Milyar dan penyelesaian pembangunan kantor Bupati Bima sebanyak Rp. 200 Milyar.

Selain itu pada 2016 ini, Pemkab Bima akan melanjutkan pembukaan jalur dua arah di perbatasan hingga perbatasan Palibelo, dekat Bandara Sultan Salahudin Bima. Pembebasan lahan milik warga untuk pelebaran landasan pacu di Bandara.”kita sudah bahas semua untuk melanjutkan pengerjaan pembangunan infrastruktur, semoga tidak ada kendala dalam pelaksanaan program ini,” ujar Kepala Bapedda Ir indra Jaya diruang kerjanya.

Rapat itu, Bappeda juga melakukan evaluasi tentang progress dan kemajuan kegiatan. Ditahun 2015, pihaknya telah menghabiskan sekitar 88 persen anggaran APBD, sedangkan untuk 12 persen yang belum dituntaskan pada tahun 2015, akan dilanjutkan pada tahun ini.”setiap tahun kami selalu melakukan rapat akhir tahun. Tujuannya untuk menyongsong kegiatan pada tahun 2016 ini,” tuturnya.

Ditahun 2016 ini, Bapedda juga merencanakan pembangunan diberbagai wilayah Kabupaten Bima, sesuai dengan visi misi bupati Bima terpilih. Item program dan kegiatan 2016 akan dibahas mulai januari dan maksimal tiga bulan bupati terpilih dilantik.” Akan ada musrembang tingkat daerah pada bulan maret nantinya. Pada musyawarah itu, item program akan dicanangkan terutama dalam korelasi visi-misi Bupati Bima, kita akan bersama-sama menuntaskan semuanya,” katanya.

Dilanjutkannya, isu pembangunan jalan potong lewa mori dinilainya sudah tidak bergengsi lagi. Padahal pada beberapa waktu lalu, pembangunan jalan tersebut sangat diinginkan oleh warga Bima. ”Mari kita kembali untuk semangat menyambut tahun 2016 ini. Dimana mimpi masyarakat bima sejak lama akan tercapai pada tahun ini. Kita harus sama-sama mendukungnya,”ajaknya.

Untuk pembangunan kantor bupati bima termasuk beberapa SKPD didekatnya, telah disediakan dana sebanyak RP. 20 Milyar. Selain itu, kampus Politehnik pemkab bima akan merencanakan akan hibahkan ke pusat. Hal itu dilakukan agar daerah tidak lagi dibebankan urusan dana untuk membangun mutu, sarana dan prasarana kampus tersebut.”Di Politehnik (Fokasi Pendidikan diluar domisili) di Kecamatan Bolo, ada tiga jurusan. yakni, Jurusan peternakan, kesehatan hewan, produksi ternakj dan budidaya perikanan. Jika sudah dihibahkan, kampus ini akan maju pesat. Alhamdulillah sudah ada sinyal dari pusat,” terangnya. (KS-04)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1627,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1275,Sosial Ekonomi,2604,
ltr
item
Koran Stabilitas: Bappeda: 2016 Lewa Mori dan Kantor Bupati Dikerjakan
Bappeda: 2016 Lewa Mori dan Kantor Bupati Dikerjakan
Rapat evaluasi akhir tahun 2015, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bima, membahas pelaksanaan program pembangunan yang akan dilanjutkan pada tahun 2016.
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2016/01/bappeda-2016-lewa-mori-dan-kantor.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2016/01/bappeda-2016-lewa-mori-dan-kantor.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy