$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Lagi, Orok Bayi Ditemukan Disungai Ntobo

Kini kasus yang sama terjadi Kamis (28/1) pukul 06.30 pagi di Sungai Ntobo Kecamatan Raba, orok bayi tanpa ari-ari diketemukan warga

Kota Bima, KS.- Belum satu minggu berlalu, di kolom jembatan Kelurahan Kodo Kecamatan Rasanae Timur ditemukan orok bayi yang dibuang yang diduga hasil hubungan terlarang. Kini kasus yang sama terjadi Kamis (28/1) pukul 06.30 pagi di Sungai Ntobo Kecamatan Raba, orok bayi tanpa ari-ari diketemukan warga saat hendak mencuci pakaian di sungai lingkungan RT 08 RW 03 kelurahan setempat.

Ilustrasi
Ilustrasi

Menurut saksi mata Raodah (41) warga setempat, pagi itu dirinya bersama kerabatnya Leni sama-sama bertujuan untuk mencuci pakaian yang kotor dikali (sungai,red) Ntobo. Ketika Raodah mau membuang air yang kotor hasil cuciannya, melihat semacam bangkai yang dibuang warga sekitar disungai setempat. “Saya kaget begitu mendekatinya, ternyata itu orok bayi yang dibuang oleh orang tidak dikenal. Akibat itu, saya memanggil warga lainnya Sa’ari dan Yusuf untuk menyaksikan penemuannya itu,” ujarnya saat ditemui koran ini di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Masih lanjut Raodah, dihadapan tiga warga lainnya saksi mata ini menggendong orok bayi tersebut. Namun dirinya tidak bisa menjelaskan jenis kelaminnya, akan tetapi orok bayi dimaksud sudah menampakan ciri-ciri manusia. Lengkap dengan kepala, tangan dan kaki. “Pasti ibu bayi ini masih kesakitan kalau ari-arinya belum keluar dari rahimnya, atau ari-ari itu sudah dibuang oleh pelaku bersamaan dengan orok bayi ini,” dugaannya.
“Orok bayi ditemukan dalam posisi tidur miring kesamping kiri dengan kepala menghadap ke Selatan, kaki ke Utara dengan muka menghadap ke Barat,” tambahnya.

Penemuan orok bayi itu juga dibenarkan oleh Kepala Kelurahan Ntobo Syarif, pada koran ini di TKP, dirinya mendapatkan laporan penemuan orob bayi oleh saksi mata yang dilaporkan ketua RT, dan ketua RT melaporkan keaparat kelurahan. “Begitu saya mendapatkan laporan warga, saya langsung minta bantuan aparat kepolisian untuk turun ke TKP,” ujarnya singkat.

Dari pantauan langsung koran ini, pihak Polres Bima Kota mengamankan orok bayi dalam kantong plastik warna putih untuk diindentifikasi di RSUD Bima. Untuk mencek jenis kelamin dan umur orok bayi. Hingga berita ini tulis, pelaku pembuang orok bayi diduga kuat tinggal tidak jauh dari TKP, karena kali yang ada dilingkungan Ntobo posisinya terisolasasi dan gang buntu. Kalaupun dilihat dari arah mata air kali setempat berasal dari Dusun Busu dan dapat juga dipastikan orok bayi dibuang dari arah Timur (Bagian Busu). (KS – 05)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1625,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1274,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: Lagi, Orok Bayi Ditemukan Disungai Ntobo
Lagi, Orok Bayi Ditemukan Disungai Ntobo
Kini kasus yang sama terjadi Kamis (28/1) pukul 06.30 pagi di Sungai Ntobo Kecamatan Raba, orok bayi tanpa ari-ari diketemukan warga
http://1.bp.blogspot.com/-HHo4yVQFDi8/VqwXfIFuh8I/AAAAAAAACYI/GGZ-URIA_OI/s400/Ilustrasi%2BBayi%2BDibuang.jpg
http://1.bp.blogspot.com/-HHo4yVQFDi8/VqwXfIFuh8I/AAAAAAAACYI/GGZ-URIA_OI/s72-c/Ilustrasi%2BBayi%2BDibuang.jpg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2016/01/lagi-orok-bayi-ditemukan-disungai-ntobo.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2016/01/lagi-orok-bayi-ditemukan-disungai-ntobo.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy