$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Lurah Jatiwangi Apresiasi Terobosan Poktan La Cici

Terobosan yang dilakukan kelompok Tani (Poktan) La Cici kelurahan Jatiwangi Kecamatan Asakota Kota Bima, mengundang apresiasi dari berbagai kalangan.

Kota Bima, KS.- Terobosan yang dilakukan kelompok Tani (Poktan) La Cici kelurahan Jatiwangi Kecamatan Asakota Kota Bima, mengundang apresiasi dari berbagai kalangan. Sebelumnya Kepala Bidang (Kabid) Tanaman Pangan Dinas Pertanian Kota Bima, Ridwa, Sp, kini apresiasi itu dilontarkan oleh Kepala Kelurahan Jatiwangi yang baru dilantik 11 januari 2016 lalu, Muhammad,S. Sos juga sejumlah tokoh masyarakat (toma) yang ada di wilayah setempat.

Apresiasi tersebut bukan tanpa alasan, terobosan yang dilakukan ketua Pokta La Cici H Syahbudin, ternyata memberikan dampak dan manfaat yang dapat dirasakan langsung oleh warga petani dan juga warga yang bukan petani, bahkan terobosan tersebut, menurut Lurah Jatiwangi akan mengangkat kredit poin bagi wilayah lingkungan bahkan keluarahan karena telah menciptakan nilai estetika keindahan. “Saya sangat berterima kasih kepada ketua kelompok La Cici H Syahbudin, karena sudah membantu pemerintah Kelurahan bahkan pemerintah Kota untuk menciptakan keindahan dan kenyaman dalam berusaha bagi warga tani yang ada dalam kelompok La Cici,”ujar Badi sapaan akrab lurah Jatiwangi, saat meninjau pemasangan pagar bronjong diarea persawahan kelompok La Cici di jalan Datuk Dibanta Lingkungan Jatiwangi, Kamis pagi kemarin.

Masih menurut Muhammad, S.sos, apa yang menjadi terobosan ketua kelompok tani La Cici tersebut juga dapat dilakukan oleh kelompok lain yang ada diwilayah kelurahan Jatiwangi, karena di Kelurahan Jatiwangi menurut laporan yang diterimanya sebagai lurah baru terdapat banyak kelompok tani yang lokasinya berbatasan langsung dengan jalan raya. “kalau nanti semua kelompok tani yang ada melakukan pemagaran dengan bronjong disepanjang jalan raya ini, saya yakin dalam lomba kelurahan di tahun 2016 ini, keluarahan Jatiwangi akan mampu bersaing dengan keluarahan yang lain, karena sudah tertata rapi dan keindahannya sudah nampak,”yakin mantan lurah Manggemaci ini.

Ia berharap, apa yang diperbuat oleh salah satu kelompok tersebut, akan menjadi motofasi bagi kelompok lainnya, karena dalam menjalakankan aktifitas bertaninya, seluruh kelompok memiliki asset yang bisa membiayai berbagai kegiatan dan terobosan masing-masing kelompok. “Setahu saya, kelompok tani memiliki asset yang dapat dijadikan sarana untuk mendapatkan dana. Contohnya traktor itu dapat disewakan, dan hasilnya dapat membiayai kegiatan kelompok itu sendiri termasuk membuat kawat bronjong seperti yang dilakukan oleh kelompok tni la cici,”sarannya.

Ditempat terpisah salah seorang tokoh masyarakat H.Abidin Ismail mengatakan, sebagai ketua kelompok baru, H Syahbudin telah berbuat maksimal untuk membantu warga petani khususnya yang tergabung dalam kelompok La Cici. “Dengan adanya pagar Bronjong ini, maka para petani akan focus mengurus tanamannya, sudah tidak lagi memikirkan keamanan tanaman dari gangguan hewan ternak yang berkeliaran, selain itu kampung juga akan terlihat rapi tidak lagi seperti yang dulu kumuh karena pagar kayu yang ditumbuhi semak belukar,”ujarnya.

Ia juga mengaku bersyukur, di tahun baru ini kelurahan Jatiwangi terjadi perubahan yang mana lurahnya baru dan juga ketua kelompoknya baru juga. “Semoga dengan hadirnya yang baru ini, akan membawa perubahan kearah yang lebih baik disbanding tahun sebelumnya,”pungkasnya. (KS-09)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1626,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1274,Sosial Ekonomi,2603,
ltr
item
Koran Stabilitas: Lurah Jatiwangi Apresiasi Terobosan Poktan La Cici
Lurah Jatiwangi Apresiasi Terobosan Poktan La Cici
Terobosan yang dilakukan kelompok Tani (Poktan) La Cici kelurahan Jatiwangi Kecamatan Asakota Kota Bima, mengundang apresiasi dari berbagai kalangan.
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2016/01/lurah-jatiwangi-apresiasi-terobosan.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2016/01/lurah-jatiwangi-apresiasi-terobosan.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy