$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Min Sumi Rato Lambu, Mendulang Medali

Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Desa Sumi Rato Kecamatan Lambu perlu diapresiasi, pasalnya sekolah dibawah naungan Kementrian Agama (Kemenag) itu terus berpacu dalam meraih prestasi yang membanggakan

Bima, KS.- Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Desa Sumi Rato Kecamatan Lambu perlu diapresiasi, pasalnya sekolah dibawah naungan Kementrian Agama (Kemenag) itu terus berpacu dalam meraih prestasi yang membanggakan. Kebangga itu bukan saja dirasakan oleh siswa dan dewan guru yang ada di sekolah tersebut, akan tetapi juga membanggakan daerah Kabupaten Bima dan propinsi NTB bahkan tingkat nasional. Lomba tingkat nasional yang pernah diikuti namun belum berhasil membanggakan daerah ini yaitu pada lomba Kompetensi Sains Madrasah . karena yang dikirim hanya yang meraih juara pertama tingkat propinsi. Sedangkan MIN Sumi hanya mampu meraih Juara 2 Matematika atasnama M. Fikri Haikal kelas 5. “Karena yang dikirim hanya juara 1, maka M Fikri gagal ke palembang, karena berada di peringkat kedua tingkat propinsi NTB,”paparnya, Kepala MIN Sumi Dra Sarni.
Prestasi yang ditorehkan sekolah itu, tidak saja ditingkat kecamatan dan kabupaten namun tekah merambah ketingkat propinsi.Seperti pada lomba olimpiade, sekolah tersebut mampu meraih prestasi dan menyabet medali, karena mampu menempatkan siswanya sebagai juara pertama sepulau Sumbawa pada Nopember 2015 lalu.

Selain itu, MIN Sumi juga meraih juara pertama lomba matematika dan IPA Olimpiade se pulau Sumbawa tingkat SD, juara pertama pada lomba hari amal bakti Kementerian Agama di Karumbu Kecamatan Langgudu. Juara 1 matematika olimpiade PASEA (KURD) tingkat Kabupaten Bima yang digelar pada desember 2015 lalu.

Kepala MIN Sumi Dra Sarni, mengaku keberhasilan yang diraih sekolah dan siswanya itu, tidcsak terlepas dari adanya bimbimbingan dan kerja keras dari dewan guru yang ada disekolahnya. Para guru juga kerap memotifasi siwa untuk giat belajar baik disekolah maupun dirumah. “semuanya berat kebersamaan antara Kepala Sekolah, dewan guru dan juga siswa serta adanya dukungan moral dari orang tua siswa,”akunya saat memberikan keterangannya di Sumi sabtu lalu.

Selain itu, menurut Dra Sarni, sekolahnya proaktif mengikuti berbagai kegiatan baik internal maupun eksternal, sehingga memotifasi para siswa untuk terus belajar dan mengembangkan bakat diberbagai bidang dan mata pelajaran yang dilombakan. “semua bergantung dari keinginan dan kemauan. Dengan adanya kemauan untuk rpoaktif mengikuti berbagai kegiatan pasti akan memaci minat belajar bagi siswa. Ditambah dari kreatifnya para guru pembimbing adanya komuinikasi dan kerjasama tentu akan membantu dalam meraih prestasi,”akunya.

Menghadapi tahun 2016, Sarni akan terus berupaya untuk meningkatkan mutu pendidikan yang ada disekolahnya, dengan terus meningkatkan bimbingan belajar kepada siswa yang berprestasi. “Insya Allah tahun ini kita harus mampu bersaing dengan sekolah yang ada di Kabupaten bahkan di NTB umunnya, sehingga kita akan dapat menuju tingkat nasional maupun internasional,”pungkasnya berharap. (KS-09)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1627,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1275,Sosial Ekonomi,2604,
ltr
item
Koran Stabilitas: Min Sumi Rato Lambu, Mendulang Medali
Min Sumi Rato Lambu, Mendulang Medali
Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Desa Sumi Rato Kecamatan Lambu perlu diapresiasi, pasalnya sekolah dibawah naungan Kementrian Agama (Kemenag) itu terus berpacu dalam meraih prestasi yang membanggakan
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2016/01/min-sumi-rato-lambu-mendulang-medali.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2016/01/min-sumi-rato-lambu-mendulang-medali.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy