$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Pasca Tewas Rhoma Irama, Polisi Jaga STKIP Bima

Pasca tragedi berdarah di STKIP Bima yang menewaskan Rhoma Irama, warga Renda Kabupaten Bima, Polisi melakukamn penjagaan ketat Kampus STKIP Bima

Kota Bima, KS.- Pasca tragedi berdarah di STKIP Bima yang menewaskan Rhoma Irama, warga Renda Kabupaten Bima, Polisi melakukamn penjagaan ketat Kampus STKIP Bima, Senin (18/1). Hal itu dilakukan sebagai langkah antisipasi untuk amankan kampus.

Meski sempat diliburkan dalam dua pekan, kampus STKIP BIma kembali melakukan aktivitas perkulihan. Terlihat aktivitas mahasiswa berjalan normal dan sekitar puluhan personil dengan senjata lengkap bersiaga depan kampus. Pantauan langsung Wartawan Stabilitas, setiap mahasiswa dan dosen yang masuk, dilakukan pemeriksaan. Tas dan jok motor mahasiswa dan dosen untuk antisipasi adanya senjata tajam .

Puket III Bidang Kemahasiswaan STKIP Bima, Hermansyah M.Pd diwawancarai sejumlah wartawan membenarkan jika aktivitas kuliah sudah mulai aktif kembali. Kata dia, saat ini seluruh mamahsiswanya tengah melaksanakan Ujian Akhir Semester (UAS).”kami sudah aktifkan kembali perkuliahan pasca adanya tragedy berdarah di kampus kami,” jawabnya.

Herman mengaku diaktifkan kembali aktifitas kuliah, karena dinilai kondisi dikampus sudah mulai aman. Untuk menjamin keamanan kampus, pihaknya juga sudah koordinasi dengan Polres Bima Kota untuk melakukan penjagaan dan melakukan pemeriksaan pada setiap mahasiswa dan dosen yang masuk dalam area kampus.”kami sudah duduk bersama dengan pihak keamanan, Alhamdulillah, kampus kami dijaga oleh puluhan aparat. Mulai dari pintu masuk hingga keruangan Ketua STKIP Bima,” akunya.

Lanjutnya, Aparat keamanan akan melakukan penjagaan hingga ujian berahir pada tanggal 26 januari mendatang. Ia berjanji, akan memberikan rasa aman kepada seluruh mahasiswa STKIP BIma setelah adanya musibah yang menimpa dikampus yang mencetak ribuan guru tiap tahun itu.”Seluruh mahasiswa harus ikuti ujian ini, kami harus berbuat maksimal agar hal yang tidak diinginkan tidak kembali terjadi,” katanya.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Bima Kota Kompol I Wayan Moendra mengatakan, telah menurunkan sekitar 80 anggotanya untuk menjaga keamanan di Kampus STKIP Bima. "kita diminta untuk mengamankan kampus, karena adanya kejadian sebelumnya yang menewaskan salah satu mahasiswa," ujarnya saat diwawancarai dihalaman kampus STKIP BIma.

Selain menjaga, pihaknya juga melakukan pemeriksaan terhadap mahasiswa dan dosen yang masuk dalam kampus. Pemeriksaan itu untuk mencegah adanya sajam, senpi dan benda tajam berbahaya lainnya di kampus selama tujuh hari mendatang. Pasalnya, Yayasan STKIP Bima telah memberikan izin. "kami diberikan izin menjaga hingga tanggal 26 mendatang," akunnya. (KS-04)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1626,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1274,Sosial Ekonomi,2603,
ltr
item
Koran Stabilitas: Pasca Tewas Rhoma Irama, Polisi Jaga STKIP Bima
Pasca Tewas Rhoma Irama, Polisi Jaga STKIP Bima
Pasca tragedi berdarah di STKIP Bima yang menewaskan Rhoma Irama, warga Renda Kabupaten Bima, Polisi melakukamn penjagaan ketat Kampus STKIP Bima
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2016/01/pasca-tewas-rhoma-irama-polisi-jaga.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2016/01/pasca-tewas-rhoma-irama-polisi-jaga.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy