$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home


Percetakan Sawah Baru Masih Berlangsung

Percetakan sawah baru seluas 2.780 Hektar yang tersebar di beberapa wilayah Kecamatan Kabupaten Bima, saat ini masih berlangsung.

Bima, KS.- Percetakan sawah baru seluas 2.780 Hektar yang tersebar di beberapa wilayah Kecamatan Kabupaten Bima, saat ini masih berlangsung. Dalam beberapa hari ke depan, penuntasan proyek yang sumber dananya dari Pemerintah Pusat tersebut akan selesai dikerjakan oleh sejumlah pihak ketiga.

Di Desa Sampungu, luas lahan yang dicetak sawah baru 270 Hektar. Fisiknya hingga sekarang hampir tuntas, tinggal beberapa hektar lagi akan selesai dikerjakan. Berkat program cetak sawah baru tersebut, lahan kering milik warga yang selama ini nyaris tak digarap, sudah rata dengan tanah. Seluruh lahan yang dicetak sekarang, dipastkan akan digunakan untuk tanam padi dan bawang merah, pada bulan Maret hingga april mendatang.

Saat ini, petani di Desa Sampungu tengah focus menanam padi di lahan masing-masing. Baik lahan yang suda dicetak oleh pihak Dinas Pertanian, juga lahan yang sudah dibersihkan sebelum program cetak sawah datang di Desa setempat. “Atas nama kelompok, saya berterima kasih kepada pihak Dinas pertanian, yang memperhatikan desa sampungu. Sehingga di akhir tahun 2015, lahan kering milik warga menjadi lahan produktif, “tutur Ketua Kelompok bawang merah di So Hinggi tiga, Wahyudin Syamsudin kemarin .

Wahyudin berharap, agar tahun 2016 program cetak sawah baru kembai melirik desa sampungu, sehingga para petani bawang merah di sampungu untuk tahun akan datang, tidak lagi kesulitan mencari lahan untuk menanam bawang.”Dengan cetak sawah sekarang, lahan tanam bawang ke depan tidak lagi sulit diperoleh. Sekarang hampir semua masyarakat di sampungu punya lahan sendiri untuk tanam bawang,”tandasnya.

Ketua Kelompok lain, Jumrah juga mengau bangga atas adanya program cetak sawah baru sekarang.”Jika tahun sebelumnya para petani sulit memiliki lahan untuk menanam bawang, mulai tahun 2016 petani sudah bisa menanam bawang di lahan yang luas. Semuanya itu berkat cetak sawah baru,”pungkasnya.

Pihak Dinas Pertanian, Ir.Tayeb mengatakan, percetakan sawah baru sudah hampir rampungu, tinggal beberapa titik di sejumlah Desa yang belum menyelesaikan pekerjaan, dengan alasan tekhnis.”Yakinlah, program cetak sawah baru seluas 2.780 hektar di Kabupaten Bima akan selesai dalam waktu dekat ini. Sekarang saja, prosentasenya di setiap wilayah kecamatan tinggal finishing saja,”tandasnya.(KS-001)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1619,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,751,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1560,Pendidikan,832,Politik,1270,Sosial Ekonomi,2601,
ltr
item
Koran Stabilitas: Percetakan Sawah Baru Masih Berlangsung
Percetakan Sawah Baru Masih Berlangsung
Percetakan sawah baru seluas 2.780 Hektar yang tersebar di beberapa wilayah Kecamatan Kabupaten Bima, saat ini masih berlangsung.
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2016/01/percetakan-sawah-baru-masih-berlangsung.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2016/01/percetakan-sawah-baru-masih-berlangsung.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy