$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

SMPN 6 Kota Bima Selenggarakan MGMP

Tingkatkan kompetensi guru dan motivasi belajar siswa SMPN 6 Kota Bima, Pihak sekolah setempat selenggarakan kegiatan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP).

Kota Bima, KS.- Tingkatkan kompetensi guru dan motivasi belajar siswa SMPN 6 Kota Bima, Pihak sekolah setempat selenggarakan kegiatan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP). Kegiatan tersebut dilaksanan selama dua hari, mulai hari Rabu hingga Kamis (7/1) kemarin.
Kegiatan tersebut dilaksanakan secara rutin di SMPN 6 Kota Bima, semenjak Hj. Nurma, M.Pd menjabat sebagai kepala sekolah. Kegiatan rutin itu telah banyak memberikan manfaat bagi guru dan siswa. Hingga banyak prestasi gemilang yang diperoleh siswa di SMPN 6 Kota Bima. ”Musyawarah ini rutin kami lakukan dengan semua guru untuk memajukan SMPN 6 Kota Bima ini,” ujarnya kemarin.

Dalam musyawarah itu, membahas masalah kompetensi guru. Dimana, seorang guru harus memiliki kematangan materi yang diajarkan dengan berbagai inovasi untuk membangkitkan semangat belajar siswa tanpa harus terpaku pada buku pedemon pembelajaran. Selain itu, Hj. Nurma mengaku kali pertama pada musyawarah tersebut dibahas malasah ITE. Baginya, siswa harus menguasai ITE untuk membantu dalam hal belajar.”Kami membahas peserta didik kami harus mengusai ITE,” akunya.

Menurutnya, pelajar diajarkan tentang pengetahuan ITE itu menjadi tuntutan zaman. Dengan pembelajaran ITE , akan memberikan pengetahuan kepada pelajar agar bisa memanfaatkan ITE dengan baik dan benar.”Ini langkah awal kami membimbing anak didik kami untuk belajar ITE dengan benar. Karena selama ini, pengetahuan ITE banyak disalah gunakan untuk mengakses hal yang tidak mendidik,” imbuhnya.

Ia juga mengaku, disekolahnya sudah tersedia sebanyak 20 unit lebih computer. Pada semester awal ini, semua anak didiknya akan diajarkan ITE. Selain itu, semua guru di SMPN 6 Kota Bima, semuanya sudah paham untuk operasikan ITE. Dengan demikian, semua mata pelajaran yang diajarkan ke siswa telah terintegrasi ITE didalamnya.”Dalam meteri pelajaran siswa, semua kami sisipkan masalah ITE. Hal itu akan memberikan dampak positif untuk pengetahuan siswa untuk memahami ITE secara mendalam,”ujarnya.

Dengan adanya hal itu, ia berharap agar guru dan siswa bisa membuat hal baru. Disisi lainnya, terobosan ini dilakukan kepala sekolah agar siswa memberikan prestasi yang membanggakan pihak sekolah terutama pemerintah Kota Bima. Ia juga berharap adanya dukungan moril dari masyrakat dalam memajukan SMPN 6 Kota Bima.”Tanpa adanya dukungan masyarakat, kami tidak bisa maksimal. Mari kita sama-sama memajukan sekolah ini,” pungkasnya. (KS-04)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1625,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1274,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: SMPN 6 Kota Bima Selenggarakan MGMP
SMPN 6 Kota Bima Selenggarakan MGMP
Tingkatkan kompetensi guru dan motivasi belajar siswa SMPN 6 Kota Bima, Pihak sekolah setempat selenggarakan kegiatan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP).
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2016/01/smpn-6-kota-bima-selenggarakan-mgmp.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2016/01/smpn-6-kota-bima-selenggarakan-mgmp.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy