$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Tahun 2016 Harus Lebih Baik dari Sebelumnya

Pada Apel yang diikuti seluruh pejabat eselon II, III, IV dan staf SKPD tersebut, Bachrudin menyatakan tahun 2015 harus menjadi wahana evaluasi bagi seluruh jajaran aparatur dalam melaksanakan kewajibannya di tahun 2016.

Bima, KS.- Apel Gabungan perdana SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima Senin (4/1) yang berlangsung di halaman kantor Bupati Bima Jalan Diponegoro nomor 11 Jatiwangi , dimanfaatkan oleh penjabat Bupati Bima daerah Drs. Bachrudin, M.Pd untuk menyampaikan beberapa arahan.

Pada Apel yang diikuti seluruh pejabat eselon II, III, IV dan staf SKPD tersebut, Bachrudin menyatakan tahun 2015 harus menjadi wahana evaluasi bagi seluruh jajaran aparatur dalam melaksanakan kewajibannya di tahun 2016. “kita harus belajar dari kekurangan yang terjadi di tahun sebelumnya dan melakukan perbaikan-perbaikan agar ada peningkatan. Untuk itu saya berharap tahun 2016 harus lebih baik dari tahun lalu,”pintanya.

Berkaitan dengan aspek penganggaran, Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2016 telah ditetapkan menjadi Peratutan Daerah. Berkaitan dengan hal ini Pimpinan dan pejabat terkait administrasi Keuangan di masing-masing SKPD diinstruksikan agar mencemati isi dokumen penganggaran tersebut dan menjabarkan secara sistematis dalam Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) masing-masing Unit kerja sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku. “Dengan dimulainya realisasi APBD, setelah penetapan APBD, kepala SKPD diinstruksikan untuk melakukan pengecekan secara teknis dan harus mengkaji seluruh dokumen perencanaan dan penganggaran sehingga ada peningkatan kualitas pengelolaan anggaran dan kapasitas SDM bidang keuangan,”ingatnya.

Menyinggung masih adanya beberapa staf SKPD yang mangkir pada saat apel gabungan, Pj. Bupati mengatakan, aparat sipil negara telah diberikan waktu untuk liburan. Oleh karena itu tidak ada alasan untuk tidak kembali bekerja sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan. Mengingat masih ada beberapa SKPD yang tingkat kehadirannya belum mencapai 100 persen, Pj Bupati mengistruksikan agar intensifkan sistem pengendalian internal agar disiplin pegawai dapat lebih ditingkatkan. “Kita mempunyai kewajiban untuk memperbaiki sistem pemerintahan agar pengelolaan anggaran sesuai dengan target yang telah ditetapkan. Sehubungan dengan telah berakirnya seluruh tahapan Pilkada kepala Daerah secara serentak dan penetapan Pasangan terpilih oleh KPU kabupaten Bima,saya menghimbau seluruh jajaran aparatur Sipil Negara yang mengabbdi di lingkungan Pemkab Bima agar kembali bersatu,”pintanya.

“Hilangkan perbedaan yang pernah terjadi karena perbedaan pilihan politik merupakan sebuah hal yang lumrah dalam sebuah negara demokrasi.”tambahnya.

Menurutnya, saat ini merupakan saatnya kembali satukan semangat dan komitmen untuk membawa daerah ini ke arah yang lebih baik. Dan hal ini mustahil terwujud tanpa adanya semangat korsa dan kebersamaan jajaran aparatur sebagai ujung tombak penyelenggaraan pembangunan di daerah ini. (KS-09)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1626,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1274,Sosial Ekonomi,2603,
ltr
item
Koran Stabilitas: Tahun 2016 Harus Lebih Baik dari Sebelumnya
Tahun 2016 Harus Lebih Baik dari Sebelumnya
Pada Apel yang diikuti seluruh pejabat eselon II, III, IV dan staf SKPD tersebut, Bachrudin menyatakan tahun 2015 harus menjadi wahana evaluasi bagi seluruh jajaran aparatur dalam melaksanakan kewajibannya di tahun 2016.
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2016/01/tahun-2016-harus-lebih-baik-dari.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2016/01/tahun-2016-harus-lebih-baik-dari.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy