$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Air Bersih di Bala Sukses, BWS Kembali Lirik Embung Rakyat

Dinas Pekerjaan Umum Propinsi melalui kantor Balai Wilayah Sungai (BWS) Nusa Tenggara I, pada tahun 2015 lalu telah membantu warga Wera khususnya di Desa Bala dengan program Air Bersih

Bima, KS.- Dinas Pekerjaan Umum Propinsi melalui kantor Balai Wilayah Sungai (BWS) Nusa Tenggara I, pada tahun 2015 lalu telah membantu warga Wera khususnya di Desa Bala dengan program Air Bersih, proyek tersebut telah menandatangani surat Serah terima antara Dinas PU propinsi dengan Kepala Desa di kantor Desa Bala (10/02). Saat serah terima penggunaan air bersih tersebut, nampak keceriaan terlihat dari wajah masyarakat Bala yang mendapat manfaat langsung dari bantuan tersebut.

Salah Seorang Warga Bala Halimah yang sempat ditemui koran ini saat mencuci dengan menggunakan air tersebut mengungkapkan, kekeringan yang selama ini akan terjawab dengan adanya bantuan air bersih tersebut. "Kami sangat berterima kasih pada pemerintah propinsi, khusunya pada kantor Balai Wilayah Sungai yang sudah menjawab kesusahan kami selama ini yang ada di Desa Bala, warga disini sering begadang sampai malam untuk menunggu keluar air, namun dengan adanya bantuan ini kami dengan leluasa menggunakannya," ungkapnya.

Pengelolaan air bersih, kini sepenuhnya diserahkan pada pemerintah Desa Bala, untuk menjaga dan merawat agar bantuan tersebut bisa tetap lestari dan bermanfaat secara berkelanjutan.

Kades Bala Abdul Rifaid berjanji akan bermusyawarah dengan segenap perangkat dan tokoh- tokoh di desanya terkait dengan tehnik pengelolaan air tersebut, agar terus dapat digunakan oleh masyarakat Bala. " Bisa saja dikembangkan untuk desa lain kalau dilihat dari debit air yang ada, apalagi saat musim hujan seperti ini, ketersediaan airnya bisa mencukupi kebutuhan masyarakat desa sekitar Desa Bala juga,” ujarnya.

ia menambahkan, potensi ini bisa dikembangkan dengan dana Desa sehingga pengelolaannya sebagaimana penglolaan PDAM, ada tenaga kerja yang bisa diserap, namun hal itu akan disampaikan dalam musyawarah Desa.

Camat Wera Drs. Isyrah yang dimintai komemrntarnya terkait bantuan air bersih dari BWS tersebut mengatakan, pemerintah Kecamatan Wera merasa senang dengan adanya perhatian pemerintah propinsi untuk warga Desa bala. " Sebagai kepala Wilayah saya berterima kasih pada Dinas Pekerjaan Umum yang berempati dengan kondisi masyarakat Wera, semoga program tetap diutamakan untuk masyarakat Wera," Ujarnya.

Disinggung adanya surat dari BWS agar mengajukan proposal bantuan Embung rakyat ditahun 2016 ini, Camat yang asli penduduk Wera tersebut membenarkan. "Saya sudah terima dan sudah melakukan rapat dengan seluruh kepala Desa yang ada di Kecamatan Wera sebagai upaya tindak lanjut dari surat tersebut, agar seluruh kepala Desa segera membuat proposal. kalau program ini bisa direalisasikan,Seluruh Kades yang ada di Kecamatan Wera komit untuk bantu mengamankan,”akunya.

Program tersebut lanjut camat, murni untuk membantu rakyat dan bisa dipastikan hasil produksi pertanian masyarakat Wera akan meningkat. (KS-11)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1626,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1274,Sosial Ekonomi,2603,
ltr
item
Koran Stabilitas: Air Bersih di Bala Sukses, BWS Kembali Lirik Embung Rakyat
Air Bersih di Bala Sukses, BWS Kembali Lirik Embung Rakyat
Dinas Pekerjaan Umum Propinsi melalui kantor Balai Wilayah Sungai (BWS) Nusa Tenggara I, pada tahun 2015 lalu telah membantu warga Wera khususnya di Desa Bala dengan program Air Bersih
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2016/02/air-bersih-di-bala-sukses-bws-kembali.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2016/02/air-bersih-di-bala-sukses-bws-kembali.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy