$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Bejat, Oknum Guru SMAN 1 Diduga Cabuli Siswi

Yamin salah seorang guru yang mengabdi di SMAN 1 Kota Bima. Guru Mata Pelajaran (MP) Matematika itu diduga mencabuli Bunga (bukan nama sebenarnya), siswi Kelas III di Sekolah Favorit tersebut.

Kota Bima, KS.– Nama besar dan citra Dunia Pendidikan kembali tercoreng aib memalukan. Kali ini, prilaku tak terpuji itu terjadi di Jajaran Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Bima. Celakanya, perbuatan tak bermoral itu bukan antara sesama pelajar, guru dengan guru, tetapi Pendidik dengan anak didiknya. Tindakan itu diduga dilakukan, Yamin salah seorang guru yang mengabdi di SMAN 1 Kota Bima. Guru Mata Pelajaran (MP) Matematika itu diduga mencabuli Bunga (bukan nama sebenarnya), siswi Kelas III di Sekolah Favorit tersebut.

Ilustrasi
Ilustrasi

Dugaan itu dibenarkan beberapa orang guru sekolah dimaksud, kemudian diperkuat oleh Pegawai Dikpora. Hanya saja, sumber meminta agar nama dirahasiakan. Menurut sumber, dugaan pencabulan itu terjadi sekitar beberapa hari yang lalu, tepatnya saat proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) berlangsung.”Diduga, oknum guru itu mengajar sambil meraba-raba tubuh korban,” ungkap sumber Koran Stabilitas Selasa (16/02) di Halaman sekolah tersebut.

Dugaan amoral oknum guru yang juga diketahui pintar berceramah itu terungkap, ketika korban dan teman satu kelasnya melaporkan perlakuan tak senonoh itu ke pihak sekolah. Mendengar informasi itu, pihak sekolah, Dikpora, termasuk Organisasi Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Bima langsung mengambil sikap.”Guru itu telah dipanggil bahkan telah diberikan sanksi guna mempertanggungjawabkan perbuatanya,” ujar sumber.

Sepengetahuan sumber, oknum guru asal Kecamatan Sape itu diberhentikan sebagai tenaga pendidik matematika di sekolah tersebut. Larangan itu merupakan bentuk hukuman bagi guru terduga pelaku pencabulan anak dibawa umur dimaksud.”Guru itu sudah diberhentikan sebagai guru matematika di Sekolah ini,” tutur sumber.

Meski hendak disembunyikan agar tidak diketahui khalayak ramai, akan tetapi kejadian itu sudah lebih awal mencuat dipermukaan. Mengingat, tidak saja beredar diseputar lingkungan sekolah tersebut. Tetapi, juga dijajaran dinas yang tengah dikendalikan Alwi Yasin, S.Sos tersebut. Artinya, perbuatan semacam itu tidak sangat sulit disembunyikan, apalagi berbau amoral, dugaan pencabulan oleh guru terhadap anak didiknya sendiri.”Yang harus dipertanyakan yakni soal apa dan bagaimana sikap dinas atas dugaan amoral di sekolah ini. Apakah akan disikapi atau justru dibiarkan begitu saja,” tanya sumber.

Dugaan amoral juga dibenarkan Kepala Sekolah (Kepsek), Syafrudin. Hanya saja, dirinya enggan mengomentari terlalu jauh soal itu. Sebab, sudah ditangani sepenuhnya oleh Walikota Bima, HM.Qurais. H.Abidin.”Perbuatan yang terjadi kamis lalu memang benar adanya, tapi hal itu sudah ditangani sepenuhnya oleh bapak walikota,” akunya. (KS-03)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1627,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1275,Sosial Ekonomi,2604,
ltr
item
Koran Stabilitas: Bejat, Oknum Guru SMAN 1 Diduga Cabuli Siswi
Bejat, Oknum Guru SMAN 1 Diduga Cabuli Siswi
Yamin salah seorang guru yang mengabdi di SMAN 1 Kota Bima. Guru Mata Pelajaran (MP) Matematika itu diduga mencabuli Bunga (bukan nama sebenarnya), siswi Kelas III di Sekolah Favorit tersebut.
https://1.bp.blogspot.com/-Nltyfkae0xw/Vp-wSOeV71I/AAAAAAAACX4/CQYYLf6B9mI/s400/korban-kdrt.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-Nltyfkae0xw/Vp-wSOeV71I/AAAAAAAACX4/CQYYLf6B9mI/s72-c/korban-kdrt.jpg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2016/02/bejat-oknum-guru-sman-1-diduga-cabuli.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2016/02/bejat-oknum-guru-sman-1-diduga-cabuli.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy