$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Gagal Praktek Dosen dan Mahasiswa Bersitegang

Gagal menjalankan prektek di Kecamatan Sape, Mahasiswa Universitas Mataram (Unram) Vokasi Bima, yang berlokasi di Kecamatan Bolo, bersitegang dengan Dosen

Bima, KS.- Gagal menjalankan prektek di Kecamatan Sape, Mahasiswa Universitas Mataram (Unram) Vokasi Bima, yang berlokasi di Kecamatan Bolo, bersitegang dengan Dosen, yang juga Sekretaris Jurusan (Sekjur) Alkausyaril zum, S.kel. M,si.

Ilustrasi
Ilustrasi

Bersitegang tersebut dipicu dengan adanya ancaman dari dosen tersebut, terhadap mahasiswa yang memprotes tertundanya praktekum, dengan pengurangan nilai dan juga adanya ajakan dari dosen untuk fair (berhantam).

Mendapat ancaman dan ajakan seperti itu, sejumlah mahasiswa jurusan program studi budidaya perairan( Prodi Budiran), tidak terima dan mendatangi dosen tersebut karena dianggap tidak mendidik. Dan akibat terjadinya bersitegang tersebut, kondisi kampus Vokasi Bima tersebut memanas.

Sejumlkah mahasiswa, yang dimintai keterangannya mengaku, bersitegang tersebut, berawal dari adanya penyampaian dosen yang membatalkan kegiatan Prakte di wilayah Kecamatan Sape, denegan alasan kekurangan anggaran. “Saat itu kami cuman mempertanyakan, anggaran yang dikumpulkan dikemanakan sehingga terjadi kekurangan anggaran,”ujar salah seorang Mahasiwa yang mewakili mahasiswa lainnya.

Rupanya pertanyaan mahasiswanya tersebut, membuat Sang dosen naik pitam dan langsung mengancam mahasiswanya dengan pengurangan nilai, karena pertanyaan mahasiswa tersebut, dianggap mendiskreditkan dirinya dimata mahasiswa lain dan juga dosen yang ada di Kampus Vokasi Bima.

Wakil direktur I Muhammad Ahyar. Sp,M.si, di rungan kerjanya yang dimintai komentarnya terkait insiden tersebut, membenarkan adanya insenden antara mahasiswa dan dosen. Dan hal tersebut terjadi dipicu dengan adanya pertanyaan mahasiswa yang ditunda prakteknya di Kecamatan Sape. “Itu hanya miskomunikasi saja, karena penjelasan dari Sekretaris Jurusan ditanggapi emosi oleh mahasiswa, sehingga terjadi seperti itu,”akunya. (KS-10)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1627,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1275,Sosial Ekonomi,2604,
ltr
item
Koran Stabilitas: Gagal Praktek Dosen dan Mahasiswa Bersitegang
Gagal Praktek Dosen dan Mahasiswa Bersitegang
Gagal menjalankan prektek di Kecamatan Sape, Mahasiswa Universitas Mataram (Unram) Vokasi Bima, yang berlokasi di Kecamatan Bolo, bersitegang dengan Dosen
https://3.bp.blogspot.com/-td6HcyvGWUs/VYjMGya0caI/AAAAAAAABzA/X35POrMYECM/s400/Ilustrasi%2BAdu%2BJotos.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-td6HcyvGWUs/VYjMGya0caI/AAAAAAAABzA/X35POrMYECM/s72-c/Ilustrasi%2BAdu%2BJotos.jpg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2016/02/gagal-praktek-dosen-dan-mahasiswa.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2016/02/gagal-praktek-dosen-dan-mahasiswa.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy