$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home


Gubernur NTB: Pers Penting Bagi Kemajuan

Namun, yang terpenting dari peringatan HPN, mudah-mudahan event ini memberi cakrawala baru dan membuka mata pemuda dan masyarakat NTB bahwa pers itu penting bagi kemajuan

Bima, KS.- Pembukaan Pameran Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2016 yang dipusatkan di Hall Lombok City Center (LCC) Sabtu (6/2) yang dihadiri Menteri Kominfo, Ketua Dewan Pers, sejumlah tokoh pers dan wartawan media nasional dimanfaatkan Gubernur NTB Dr. TGH Zainul Majdi untuk menyampaikan beberapa informasi penting tentang NTB.

Di hadapan Menteri Komunikasi dan Informatika RI Rudiatara, Ketua Dewan Pers Prof. Dr. Bagir Manan, Ketua PWI Pusat H.Margiono dan Kadispen Angkatan Laut, Laksamana, Zainudin dan sejumlah tokoh pers nasional, Gubernur yang akrab disapa TGB ini mengatakan, salah satu hikmah HPN adalah bisa langsung bertemu dengan tokoh dan sesepuh pers. “Namun, yang terpenting dari peringatan HPN, mudah-mudahan event ini memberi cakrawala baru dan membuka mata pemuda dan masyarakat NTB bahwa pers itu penting bagi kemajuan". Kata TGB.

Zainul menekankan pentingnya peran SDM yang berkualitas dalam kegiatan jurnalistik. Pekerjaan jurnalistik tidak sederhana dan bukan pekerjaan biasa. “Kita perlu ingat bahwa di belakang pekerjaan jurnalistik ada riset yang memerlukan kemampuan memadai,sebab ini merupakan pekerjaan intelektual"katanya. .

Selaras dengan upaya pencapaian visi NTB yang Berdaya Saing, Pemerintah Provinsi menginginkan SDM di NTB mengalami peningkatan di lembaga-lembaga formal. Selain itu, anak-anak muda dapat berkiprah di dunia jurnalistik.Berkaitan dengan kontribusi penyelenggaraan acara ini bagi kemajuan daerah. "HPN bagi NTB merupakan kesempatan yang paling baik untuk menyampaikan hal-hal baik tentang berbagai kemajuan dan keberhasilan di Pulau Lombok dan Sumbawa,”imbuhnya.

Dikatakannya, NTB berkontribusi positif untuk kemajuan Indonesia, dengan pertumbuhan ekonomi yang tinggi dan cukup impresif telah berhasil menurunkan rasio ketimpangan (gap) masyarakat dari 0,36 poin menjadi 0,29 poin. Angka ini jauh dibawah rata-rata nasional yang ada pada angka 0,41. “Artinya secara bertahap, pemerataan pembangunan terwujud". Jelasnya.

Disamping itu, kabar baik menyangkut NTB tentang kekayaan, potensi dan pencapaian hasil pembangunan perlu didengar dan diketahui seluruh khalayak. Ini penting untuk menciptakan optimisme menuju Indonesia yang maju dan perlu diwartakan.”Pada sektor pariwisata misalnya, pada tahun 2016, NTB mendapat tantangan Presiden untuk meningkatkan kunjungan hingga 50 persen lebih tinggi dari tahun sebelumnya. Awalnya target yang ditetapkan 1 juta kunjungan wisatawan, kemudian menjadi 1,5 juta wisatawan dan tahun ini di seluruh NTB harus mencapai 3 juta wisatawan,”jelasnya.

Pembangunan pariwisata NTB telah mendapatkan pengakuan internasional antara lain menjadi "The best Halal Honeymoon Resort". Gubernur menjelaskan, pariwisata tidak hanya soal keunggulan destinasi (obyek wisata) tetapi yang paling penting menyiarkannya, maka perlu pers. (KS-09)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1619,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,751,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1270,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: Gubernur NTB: Pers Penting Bagi Kemajuan
Gubernur NTB: Pers Penting Bagi Kemajuan
Namun, yang terpenting dari peringatan HPN, mudah-mudahan event ini memberi cakrawala baru dan membuka mata pemuda dan masyarakat NTB bahwa pers itu penting bagi kemajuan
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2016/02/gubernur-ntb-pers-penting-bagi-kemajuan.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2016/02/gubernur-ntb-pers-penting-bagi-kemajuan.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy