$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Pj. Bupati Buka Bimtek Aplikasi SMEP Online.

Oleh karena itu, penerapan Aplikasi Sistem Monitoring Evaluasi Pelaporan ( SMEP) Online ini menjadi prioritas pemerintah daerah.

Bima,KS.- Pemantauan dan pelaporan kegiatan pemerintah merupakan salah satu aspek penting yang patut menjadi perhatian para pengelola keuangan untuk menjamin kualitas hasil pembangunan. Oleh karena itu, penerapan Aplikasi Sistem Monitoring Evaluasi Pelaporan (SMEP) Online ini menjadi prioritas pemerintah daerah. Penjabat Bupati Bima Drs. Bachrudin, M.Pd Jum’at (29/1) membuka secara langsung kegiatan Bimtek Penggunaan Aplikasi Sistem Monitoring Evaluasi Pelaporan (SMEP) Online di aula hotel Mutmainah Kota Bima.

Pj. Bupati yang didampingi Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Bima Drs. H. Muzakkir, M.Sc dan Kabag Administrasi Pembangunan Setda Taufik, ST, MT dalam arahan mengatakan melalui Bimtek ini pemerintah daerah memberikan akses kepada masyarakat dan SKPD untuk mengawasi kinerja pemerintah terutama berkaitan dengan penggunaan anggaran negara. "Melalui Aplikasi Sistem Monitoring Evaluasi Pelaporan ( SMEP) Online ini kita dapat melihat penjabaran program pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah daerah dan melakukan pengawasan"tuturnya.

Di hadapan para Kasubag Program dan Pelaporan serta Bendahara SKPD, Pj. Bupati memaparkan, petugas operator di tiap SKPD harus dapat menggunakan teknologi informasi yang setiap saat terus berkembang. “Oleh karena itu ke depan tenaga pengelola keuangan harus memilki kompetensi dan keterampilan memadai dalam mengelola anggaran,dan dijabarkan pula bahwa dengan menggunakan aplikasi online ini tata kelola dan monitoring hasil pembangunan dapat lebih dioptimalkan,”pintanya.

Kabag Administrasi Pembangunan Taufik ST, MT dalam laporannya mengatakan Bimtek Aplikasi SMEP Online ini ditujukan untuk memberikan kemudahan bagi para pegelola keuangan masing-masing SKPD. “Melalui aplikasi ini, para bendaharawan dapat mengetahui kegiatan apa saja yang telah dilaksanakan. Pada gilirannya, data yang relevan dari SKPD tersebut diproses untuk menghasilkan informasi mengenai kinerja pemerintah,”paparnya.

Dari aspek kebijakan, penerapan Aplikasi ini membantu Pimpinan Daerah agar mudah mengamati dan mengevaluasi setiap pelaksanaan proyek pembangunan sesuai indikator dan memastikan apakah kegiatan yan dilaksanakan sudah mencapai sasaran yang telah ditetapkan atau belum. (KS-09)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1626,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1274,Sosial Ekonomi,2603,
ltr
item
Koran Stabilitas: Pj. Bupati Buka Bimtek Aplikasi SMEP Online.
Pj. Bupati Buka Bimtek Aplikasi SMEP Online.
Oleh karena itu, penerapan Aplikasi Sistem Monitoring Evaluasi Pelaporan ( SMEP) Online ini menjadi prioritas pemerintah daerah.
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2016/02/pj-bupati-buka-bimtek-aplikasi-smep.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2016/02/pj-bupati-buka-bimtek-aplikasi-smep.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy