$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Sat Pol PP Gelar Donor Darah

Sekitar 200 orang anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kabupaten Bima, Sabtu (13/02) kemarin menggelar kegiatan donor darah di lapangan tenis Kantor Bupati Bima.

Bima, KS.- Sekitar 200 orang anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kabupaten Bima, Sabtu (13/02) kemarin menggelar kegiatan donor darah di lapangan tenis Kantor Bupati Bima. Kegiatan tersebut juga diikuti oleh Sekda Kabupaten Bima, HM.Taufik HAK yang ikut mendonorkan darahnya untuk aksi kemanusiaan.

“Kegiatan ini merupakan bentuk solidaritas dan aksi kemanusiaan, dengan menyumbangkan setetes darah untuk masyarakat yang membutuhkan. Setetes darah kita sangat berarti bagi mereka yang membutuhkannya, ” ujar H .Taufik .

H.Taufik juga mengajak seluruh pegawai lingkup sekretariat daerah (Setda), untuk menyumbangkan darah mereka. Karena dengan menyumbangkan setetes darah, akan sangat bermanfaat bagi kemanusiaan. Selain bermanfaat bagi orang lain, mendonorkan darah juga bermanfaat untuk diri sendiri, karena mengganti darah dengan yang baru membuat peredaran darah lancar dan akam muncul darah segar.

“Donor darah ini baik untuk kesehatan kita, karena setelah donor darah kita akan kembali fress.Kita membuang darah yang kotor dan mengganti dengan yang baru,” bebernya.

Sementara itu, Kasat Pol PP yang juga Ketua Panitia donor darah Edy Dermawan menyampaikan terimaksih atas partisipasi seluruh anggota Sat Pol PP yang bersedia mendonorkan darahnya secara sukarela.“Dengan kesediaan seluruh anggota mendonorkan darahnya, maka akan menstimulasi dan memotivasi masyarakat untuk lebih tergerak dalam membantu memberikan sumbangan doroh darah,” akunya.

Dikatakannya, melalui kegiatan ini pula dapat menyehatkan anggota Pol PP, serta menghindarkan pendonor dari berbagai macam penyakit.“Saya berharap, kegiatan ini memberikan kontribusi PMI dan RSUD Bima dalam mengatasi kekurangan darah.Dan kami akan mengagendakan kegiatan donor darah ini rutin setiap tahunnya,” tandasnya.

Sementara itu, pihak RSUD Bima H.Sucipto mengucapkan terimaksih kepada seluruh jajaran yang telah menyumbangkan darahnya.“Mudah-mudahan langkah mulia ini dan terpuji ini dapat dijadikan suri tauladan bagi semua, dalam mendarma baktikan diri untuk kepentingan umat,” tegasnya.

Pantauan langsung koran ini dilokasi, terlihat Sekda dan Kasat Pol PP ikut menyumbangkan darah mereka bersama anggota Pol PP. tidak hanya anggota Pol PP dan Pegawai lingkup Setda, pada kesempatan itu, sejumlah peserta yang mengikuti pelatihan di LLK Kabupaten Bima juga ikut menyumbangkan darah mereka.

Kegiatan donor darah itu terlihat sangat meriah, selain karena banyaknya partisipan yang mendonorkan darah, juga dihibur oleh dua artis lokal yang diiringi organ tunggal.Kegiatan selesai sekitar pukul 11.30 wita. (KS-02)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1626,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1274,Sosial Ekonomi,2603,
ltr
item
Koran Stabilitas: Sat Pol PP Gelar Donor Darah
Sat Pol PP Gelar Donor Darah
Sekitar 200 orang anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kabupaten Bima, Sabtu (13/02) kemarin menggelar kegiatan donor darah di lapangan tenis Kantor Bupati Bima.
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2016/02/sat-pol-pp-gelar-donor-darah.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2016/02/sat-pol-pp-gelar-donor-darah.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy