$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

SMA PGRI Kota Bima, Model Sekolah Swasta Maju

Walaupun sekolah tersebut swasta, namun harus diancungi jempol karena saat ini memiliki siswa 298 orang dan sebanding dengan sekolah negeri yang ada dipinggir kota.

Kota Bima, KS.- SMA PGRI Kota Bima merupakan salah satu sekolah swasta yang berada dijantung kota dan dikelilingi oleh sekolah-sekolah negeri lainnya. Walaupun sekolah tersebut swasta, namun harus diancungi jempol karena saat ini memiliki siswa 298 orang dan sebanding dengan sekolah negeri yang ada dipinggir kota. Tidak diragukan lagi kemajuan sekolah swasta yang berlokasi di Kelurahan Penarga itu. Pasalnya, banyak siswa yang berasal dari kelurahan terpencil masuk disekolah setempat.

Kepala SMA PGRI Kota Bima, Erma Wahyuningsih, SH pada wartawan ini Senin (22/2) mengatakan, siswa yang menuntut ilmu disekolah yang hanya memiliki sembilan ruang kelas atau sebanyak 10 Rombongan Belajar (Rombel) itu diminati siswa asal dari Kelurahan Lelamase, Nungga (Dusun Kabanta dan Toloweri), Ntobo (Dusun Busu), Oi Fo’o hingga kelurahan Nitu. “Setiap pengumuman kelulusan siswa SMP yang ada dibagian Timur Kota Bima. Saya tempatkan dua orang guru untuk mempromosikan sekolah sekaligus menjual program sekolah ini seperti menyediakan seragam olahraga dan satu set buku, balpoin serta pensil agar siswa lulusan SMP mau melanjutkan studinya di SMA PGRI. Jadi wajar kebanyakan siswa yang berasal dari dusun terpencil, banyak menuntut ilmu disini,” ujarnya.

Lanjutnya, siswa kelas XII saat ini berjumlah 105 orang dan siap menghadapi Ujian Nasional (UN) April mendatang. Berbagai persiapan try out, ujian semester, ujian praktek dan ujian sekolah gencar dilakukan, sebagai wujud untuk percaya diri menghadapi UN. “Disekolah ini tidak ada belajar tambahan (Les) pada sore hari, akan tetapi jam belajarnya ditambah, dari jam pulang biasanya 13.15 wita, kini siswa kelas XII harus pulang pada pukul 14.00 guna untuk menutupi jadwal les dimaksud,”tuturnya.

Hasil UN 2015 lalu, dari total peserta UN 95 orang ada yang tidak lulus hingga 9 orang. Untuk itu, UN 2016 28 orang guru yang terdiri dari 6 orang PNS dan sisanya guru sukarela dan SK PGRI berharap hasil UN kali ini bisa 100 porsen lulus semua. “Mudah-mudahan Wakil Walikota Bima H. Arahman H. Abidin, SE pada coffie morning Minggu (14/2) lalu dikediamannya. Merealisasikan permintaan pihak PGRI untuk pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) di SMA PGRI Kota Bima,”. (KS-05)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1626,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1274,Sosial Ekonomi,2603,
ltr
item
Koran Stabilitas: SMA PGRI Kota Bima, Model Sekolah Swasta Maju
SMA PGRI Kota Bima, Model Sekolah Swasta Maju
Walaupun sekolah tersebut swasta, namun harus diancungi jempol karena saat ini memiliki siswa 298 orang dan sebanding dengan sekolah negeri yang ada dipinggir kota.
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2016/02/sma-pgri-kota-bima-model-sekolah-swasta.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2016/02/sma-pgri-kota-bima-model-sekolah-swasta.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy