$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Soal Cetak Sawah, Kadis Pertapa Enggan Diwawancarai

Tidak hanya soal pengadaan bibit bawang merah yang dicurigai ada indikasi korupsi, namun percetakan sawah baru juga diduga ada aroma korupsi.

Bima, KS.- Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura (Dispertapa) menjadi sorotan saat ini. Tidak hanya soal pengadaan bibit bawang merah yang dicurigai ada indikasi korupsi, namun percetakan sawah baru juga diduga ada aroma korupsi.

Soal adanya aroma korupsi dan tidak transparan percetakan sawah baru, disorot Aliansi Mahasiswa Anti Korupsi, Kamis (11/2) kemarin. Sampelnya, terjadi di Desa Wora Kecamatan Wera. Mahasiswa menilai, Kepala Dispertapa, Ir Tayeb arogan dan tidak mau terbuka soal percetakan sawah baru.

Bahkan beberapa kali, aktivis mahasiswa mengajukan surat untuk melakukan audensi, tapi tidak pernah direspon. Kadis juga mengancam mahasiswa dengan prajurit TNI berpengkat Kolonel.” Saat kami datang klarifikasi, Kadis ancam kami dengan TNI,” sorot Korlap Aksi , Al Nizwar Alsa’ban Putra

Kata dia, kehadiran percetakan sawah baru, Dispetapa tidak pernah melakukan koordinasi dengan KUPT pertanian di Kecamatan Wera, bahkan kepala desa setempat tidak mengetahui adanya proyek cetak sawah baru.”Inikan lucu, masa lintas koordinasi dengan pemerintah di desa dan kecamatan tidak pernah dilakukan, ini perlu dipertanyakan,” ujanya.

Dilain hal, Kepala Dispetapa dinilai gagal menjadi kepala dinas setempat. Semenjak Ir, Tayeb menjadi Kadis, banyak persoalan yang terjadi. Bahkan kantor Dispertapa menjadi salah satu kantor yang rutin di demo oleh mahasiswa dan aktivis Bima.”Ada asap pasti ada api. Hukum sebab akibat itu menjadi indicator. Ini harus menjadi pintu masuk Polisi dan Jaksan untuk melakukan penelusuran soal adanya aroma korupsi di Dispetapa,” imbuhnya.

Sementara itu, Kadis Pertapa, Ir. TAyeb yang diwawancarai, enggan memberikan komentar. Bahkan ia bersikap dingin dengan kedatangan sejumlah wartawan bima diruang kerjanya.”saya tidak ada waktu untuk diwawancarai,” katanya dingin.(KS-04)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1634,Hukum Kriminal,2145,Kesehatan,387,Korupsi,754,Olahraga,236,Opini,135,Pemerintahan,1562,Pendidikan,832,Politik,1278,Sosial Ekonomi,2608,
ltr
item
Koran Stabilitas: Soal Cetak Sawah, Kadis Pertapa Enggan Diwawancarai
Soal Cetak Sawah, Kadis Pertapa Enggan Diwawancarai
Tidak hanya soal pengadaan bibit bawang merah yang dicurigai ada indikasi korupsi, namun percetakan sawah baru juga diduga ada aroma korupsi.
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2016/02/soal-cetak-sawah-kadis-pertapa-enggan.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2016/02/soal-cetak-sawah-kadis-pertapa-enggan.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy