$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Wabup Inginkan Setda Jadi Pusat Koordinasi

Beliau ingin melakukan penataan ulang organisasi kelembagaan ini, dimana Sekretariat Daerah ini harus menjadi pusat koordinasi.

Bima, KS.- Dalam Rapat Koordinasi Wakil Bupati (Wabup) Bima dengan kabag dan kasubag di lingkup Sekretariat Daerah (Setda), yang digelar secara tertutup di Aula kantor Bupati Bima pada Senin (22/02) kemarin, Wabub ingin melakukan penataan ulang organisasi kelembagaan mulai dari koordinasi terpusat hingga pola informasi satu pintu.

“Beliau ingin melakukan penataan ulang organisasi kelembagaan ini, dimana Sekretariat Daerah ini harus menjadi pusat koordinasi. Misalnya, kalau ada kegiatan-kegiatan dinas, harus dikoordinasikan melalui sekda dan para asisten. Diharapkan dengan pola seperti itu, akan ada peningkatan kinerja organisasi,”terang kasubag pemberitaan Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima, Syuriadin kepada koran ini Selasa pagi kemarin.

Ditegaskannya, karena Setda adalah pusat koordinasi kegiatan, perlu membangun sinergi komunikasi dengan SKPD, jangan sampai ada SKPD yang tiba-tiba ke Bupati tanpa melalui pintu Sekda dan para asisten.

Menurutnya, dalam rapat tersebut, Wakil Bupati Bima Drs.Dahlan M.Noer juga menyampaikan, bahwa kepala SKPD juga perlu memperhatikan serapan anggaran, karena serapan anggaran juga salah satu indikator kinerja sebuah SKPD. Artinya, bila serapan anggaran sampai bulan November masih rendah, berarti realisasi program masih kurang.

“Wabup mendorong agar penyerapan anggaran sesuai dengan tahapan-tahapan kegiatan itu. Kalau April harusnya 20 porsen maka serapannya harus 20 porsen juga, tidak boleh kurang,”jelasnya.

Selain itu Wagub mengiginkan ada peningkatan disiplin, bahwa budaya malu itu harus menjadi bagian penting dalam berorganisasi. Sebab jika disiplin kurang maka akan berpengaruh pada kinerja, kalau disiplin rendah maka kinerja juga akan rendah. “Pegawai harus malu datang terlambat, malu pulang cepat dan malu tidak masuk kantor. Saat ini Wabup juga sudah mulai melaksanakan apel siang di lingkup setda. Karena Setda harus menjadi contoh bagi SKPD lain dalam hal kedisiplinan,”tuturnya.

Selain itu, mengenai keterbukaan informasi publik, pemerintah ingin menerapkan pola satu pintu, terutama bagi pers yang ingin mendapatkan informasi soal berita. Pers bisa melakukan koordinasi terlebih dahulu dengan humas, karena Wabup ingin melindungi tugas jurnalis. “Kita akan menjamin wartawan bisa mengakses informasi jika melewati pintu humas. Jangan sampai ada yang mengatasnamakan media, tetapi tidak menjalankan tugas jurnalistik, itu yang perlu kita jaga,”terangnya.(KS-02)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1626,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1274,Sosial Ekonomi,2603,
ltr
item
Koran Stabilitas: Wabup Inginkan Setda Jadi Pusat Koordinasi
Wabup Inginkan Setda Jadi Pusat Koordinasi
Beliau ingin melakukan penataan ulang organisasi kelembagaan ini, dimana Sekretariat Daerah ini harus menjadi pusat koordinasi.
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2016/02/wabup-inginkan-setda-jadi-pusat.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2016/02/wabup-inginkan-setda-jadi-pusat.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy