$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Warga Minta Dinas Dukcapil Turun Di Poja

Warga Desa Poja Kecamtan Sape Kabupaten Bima, yang saat ini masih banyak yang belum memiliki Identtisa diri, atau Kartu Tanda Penduduk (KTP)

Bima, KS.- Warga Desa Poja Kecamtan Sape Kabupaten Bima, yang saat ini masih banyak yang belum memiliki Identtisa diri, atau Kartu Tanda Penduduk (KTP), meminta kepada Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Bima, untuk turun ke Desa Poja, untuk membantu sebahagian besar warga desa diujung utara Kecamatan Sape yang belum memiliki KTP.

Hal tersebut, disampaikan sejumlah warga Desa Poja, yang belum lama ini mendatangi kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil untuk membuat KTP Elektronik, bersama puluhan warga lainnya. “Mengingat hingga saat ini, masih banyak warga Desa Poja yang belum membuat E-KTP, diharapkan kepada Kepala Dinas Dikcapil untuk mengirim Timnya untuk turun langsung ke Poja,”harap Anita salah seorang warga yang membuat E-KTP belum lama ini, di Kantor Dukcapil Kabupaten Bima.

Permintaan warga tersebut, mengingat di Dinas yang mengurusi Kependudukan dan pencatatan tersebut, telah mencanangkan program jemput bola, untuk memenuhi target pembuatan E-KTP sesuai dengan intruksi menteri dalam negeri. Selain itu, Sebelumnya Kepala Dinas dan Timnya, telah melakukan kegiatan pembuatan E-KTP di sejumlah desa dan kecamatan yang menurutnya jauh dari jangkauan, seperti di Kecamatan Sanggar, Tambora dan Kecamatan Lambu. “Nah untuk itu kita juga menginginkan pelayanan pealayanan yang sama dari pemerintah. Apalagi, sampai saat ini masih banyak warga yang belum membuat E-KTP,”tuturnya.

Selain itu, warga juga mengaku ongkos kenedaraan untuk mencapai kantor Kependudukan dan Catatan Sipil memerlukan biaya yang tidak sedikit, dan mereka harus mencater mobil dengan biaya patungan. “Kalau datang sendiri sendiri, biayanya akan membengkak, makanya kami datang gerombol agar meringankan ongkos kendaraan. Untuk itu kami di Desa Poja sangat mengharapkan adanya perhatian pemerintah setidak hanya untuk melayani pembuatan E-KTP langsung di lokasi,”harapnya.

Harapan warga Desa Poja tersebut, seiring dengan adanya program yang dicanangkan Dinas tersebut, yang intinya membantu masyarakat yang jauh dari pusat pemerintahan. Sementara kondisi geografis desa Poja yang berada diujung Utara Kecanmatan Sape itu, harus diakui sangat jauh dari pusat pemerintahan dan dapat diprioritaskan untuk dibantu. (KS-09)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1626,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1274,Sosial Ekonomi,2603,
ltr
item
Koran Stabilitas: Warga Minta Dinas Dukcapil Turun Di Poja
Warga Minta Dinas Dukcapil Turun Di Poja
Warga Desa Poja Kecamtan Sape Kabupaten Bima, yang saat ini masih banyak yang belum memiliki Identtisa diri, atau Kartu Tanda Penduduk (KTP)
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2016/02/warga-minta-dinas-dukcapil-turun-di-poja.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2016/02/warga-minta-dinas-dukcapil-turun-di-poja.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy