$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

286 Siswa SMA di Wawo Mengikuti UN

Sebanyak 286 siswa tingkat sekolah menengah atas diwilayah Kecamatan Wawo, saat ini tengah mengikuti pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tahun 2016.

Bima, KS.- Sebanyak 286 siswa tingkat sekolah menengah atas diwilayah Kecamatan Wawo, saat ini tengah mengikuti pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tahun 2016. Dari jumlah siswa sebanyak 286 orang yang mengikuti UN mulai Senin 4 hingga Rabu 6 April 2016 tersebut, 216 orang diantaranya berasal dari SMAN 1 Wawo dan 70 orang di SMAN 2 Wawo.

Kepala SMAN 1 Wawo, Muhtar H. Abidin, S.Pd, ketika ditemui koran ini di sekolah setempat, Selasa kemarin (5/4) mengatakan, pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tahun 2016, khususnya sampai dengan hari kedua ini tidak ada kendala dan hambatan yang berarti, semuanya berjalan dengan aman, tertib dan lancar. “Pokoknya segala hal yang berkaitan dengan UN di SMAN 1 Wawo ini, terutama soal dan LJK tidak ada masalah, semuanya berjalan lancar,” katanya.

Dalam UN tahun 2016 ini lanjut Muhtar, pihaknya berharap seluruh anak didiknya, bisa dinyatakan lulus dengan integritas tinggi disertai dengan perolehan nilai yang tinggi pula seperti pada tahun sebelumnya. “Pada tahun 2015 lalu, kami di SMAN 1 Wawo berhasil mendapat pakta indeks integritas tinggi tentang pelaksanaan UN dari pihak Kemendiknas RI,” ujarnya.

Diakuinya, dalam pelaksanaan UN tahun 2016 ini, pihaknya optimis sebanyak 216 siswanya yang engikuti UN tersebut bisa dinyatakan lulus semua, dengan prosentase seratus persen seperti yang terjadi tahun 2015 lalu.“Saya yakin seluruh siswa saya yang mengikuti UN bisa lulus semua, karena selama ini mereka telah dibekali dengan ilmu dan pengetahuan yang cukup banyak, terutama melalui les tambahan dan kegiatan Tryout di sekolah,” pungkasnya.

Muhtar menambahkan, pihaknya juga saat ini mengaku sangat bangga, karena dua orang anak didiknya dipastikan telah lolos masuk di Sekolah Tinggi Ilmu Statistik (STIS) dan Sekolah Tinggi Teknik PLN (STT-PLN) di Jakarta. Kedua siswa SMAN 1 Wawo yang lulus melalui test langsung di Jakarta tersebut masing-masing bernama, Juhari Fayanti dan Putri Nuradiyah. Selain itu, beberapa waktu lalu pihaknya juga sudah mengusulkan 87 orang siswa SMAN 1 Wawo untuk mengikuti tes jalur khusus Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN).

“Kita harapkan sebanyak 87 orang yang diusulkan ini bisa lolos semua di PTN, atau paling tidak bisa lebih banyak dari jumlah yang lulus tahun 2015 lalu sebanyak 32 orang,” tandasnya.

Sementara itu, ditempat terpisah, Kepala SMAN 2 Wawo, Drs. M. Saleh, MM mengatakan, pelaksanaan UN di SMAN 2 Wawo pada tahun 2016 ini diikuti sebanyak 70 orang siswa, dengan mata pelajaran yang di UN kan antara lain, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, Geografi, Kimia, Fisika, Biologi, Sosiologi dan Ekonomi.

“Segala hal yang berkaitan dengan UN di SMAN 1 Wawo ini, terutama soal dan LJK tidak ada masalah, semuanya aman, tertib dan lancar,” ujarnya.

M. Saleh melanjutkan, dalam UN tahun 2016 ini, pihaknya berharap seluruh anak didiknya, bisa dinyatakan lulus dengan integritas tinggi dan nilai yang tinggi pula, guna mendapatkan pakta indeks integritas tinggi dari pihak Kemendiknas RI seperti yang diperoleh tahun 2015 lalu.

“Saya optimis dalam UN tahun 2016 ini, seluruh siswa SMAN 2 Wawo, terutama peserta UN pasti bisa lulus seratus persen, karena mereka telah dibekali dengan ilmu dan pengetahuan yang cukup banyak, melalui les tambahan dan kegiatan Tryout yang kita lakukan selama ini di sekolah,” tandas M. Saleh. (KS-06)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1623,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,752,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1273,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: 286 Siswa SMA di Wawo Mengikuti UN
286 Siswa SMA di Wawo Mengikuti UN
Sebanyak 286 siswa tingkat sekolah menengah atas diwilayah Kecamatan Wawo, saat ini tengah mengikuti pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tahun 2016.
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2016/04/286-siswa-sma-di-wawo-mengikuti-un.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2016/04/286-siswa-sma-di-wawo-mengikuti-un.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy