$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home


Bupati Bima Buka Musda GOW Ke – VI

Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Puteri bertempat di Aula SMKN 3 Kota Bima membuka secara resmi kegiatan Musyawarah Daerah (Musda) Ke – VI Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Bima.

Bima, KS.- Rabu (13/4) kemarin, Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Puteri bertempat di Aula SMKN 3 Kota Bima membuka secara resmi kegiatan Musyawarah Daerah (Musda) Ke – VI Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Bima. Kegiatan ini turut dihadiri Wakil Bupati Bima, Assisten, Ketua dan seluruh pengurus GOW Kabupaten Bima dan Kecamatan.

Bupati Bima dalam arahan mengatakan, dengan adanya kegiatan Musda GOW Ke – VI itu, selain untuk memilih ketua dan kepengurusan yang baru masa bhakti 2016 – 2021, juga dalam rangka mendengarkan laporan kegiatan yang telah dilaksanakan oleh ketua dan kepengurusan yang lama. Selain itu juga, kegiatan itu dalam rangka menjalankan program kerja demi membangun kesejahteraaan anggotanya, hal ini dikarenakan GOW merupakan salah satu wadah berkumpulnya ibu – ibu, sehingga keberadaan GOW ini juga selain menjalankan programnya juga dalam rangka membantu kelancaran tugas pemerintah daerah.

Begitu juga dengan keberadaan atau peran wanita dalam masa sekarang, yang mana sekarang seorang perempuan tidak bisa dipandang sebelah mata karena dalam era emansipasi wanita sekarang keberadaan perempuan bisa disetarakan dengan kaum laki – laki dalam hal menjalankan roda pemerintahan.Ini dapat kita lihat bahwa sekarang Kepala daerah dipimpin oleh seorang perempuan dan begitupun dengan ketua DPRD Kabupaten Bima yang juga dipimpin oleh seorang perempuan.“Wanita juga bisa bekerja seperti halnya laki-laki, dan itu sudah banyak dibuktikan dibeberapa daerah maupun dunia,”ujarnya.

Dengan begitu, banyaknya keberadaan Organisasi wanita yang ada di wilayah Kabupaten Bima, maka kedepan organisasi – organisasi wanita akan semakin memberikan warna dalam pembangunan Kabupaten Bima di segala bidang. Terutama, saat ini peranan organisasi kewanitaan akan semakin digalakkan. “ Bukan karena Bupati Bima adalah seorang wanita,namun karena pemerintahan saat ini ingin hadir ditengah masyarakat dalam upaya – upaya pembangunan yang menyentuh kehidupan masyarakat, mulai dari tingkat Kabupaten hingga tingkat kecamatan dan desa, dengan harapan keluhan dan aspirasi masyarakat hingga ketingkat yang lebih rendah dapat terserap dengan baik,” kata istri mendiang almarhum Ferry Zulkarnain saat memberikan sambutan.

Bupati berharap dengan adanya musda Ke – VI ini, selain mendengarkan laporan pertanggungjawaban yang wajib dilaksanakan oleh ketua dan kepengurusan GOW yang lama, juga dalam rangka pemilihan ketua dan kepengurusan yang baru dalam menjalankan roda GOW lima tahun kedepan. “ Saya berharap, apa yang menjadi laporan kepengurusan yang lama ini, bisa dijadikan contoh oleh pengurus baru nantinya, dalam menjalankan program kegiatannya selama 5 tahun ke depan,” harapnya.

Menurut Ketua TP.PKK Kabupaten Bima sekaligus ketua GOW Kabupaten Bima Ny. Rostiati Dahlan, bahwa saat ini di wilayah Kabupaten Bima keberadaan Organisasi Wanita telah tersebar di seluruh Kecamatan dan pelosok pedesaan, namun keberadaan organisasi ini belum seluruhnya menunjukkan peran dan sumbangan nyata dalam seluruh pembangunan daerah, karena organisasi yang ada belum dikelola dengan baik selama ini. “Masyarakat hanya sering mendengar kegiatan dan peran dari organisasi seperti TP PKK, Dharma Wanita dan beberapa organisasi wanita. Padahal masih banyak organisasi wanita lainnya yang apabila dikelola dengan baik dapat memberi kontribusi berarti bagi pembangunan di daerah kita,” terangnya.

Maka dari itu, dengan adanya kegiatan seperti ini dapat memeberikan kontribusi pemikiran kaum wanita dalam pembangunan Kabupaten Bima. “Melalui organisasi ini kita harap wanitaKabupaten Bima punya peranan besar dalam pembangunan daerah Kabupaten Bima,”imbuhnya.

Selanjutnya Wakil Ketua 1 (satu) GOW Kabupaten Bima Hj.Ratna H.Muhtar mengatakan, bahwa musda ke VI GOW Kabupaten Bima yang digelar ini memiliki arti dan nilai yang sangat strategis dalam rangka mengelola dan memaparkan terkait program yang akan diambil selanjutnya demi memajukan GOW Kabupaten Bima kearah yang lebih baik. “ Ini kesempatan kita untuk menentukan program kerja kita selama lima tahun kedepan,” tuturnya.

Lanjutnya, Saat ini anggota GOW Kabupaten Bima berdasarkan pendataan yang ada di dalam buku induk berjumlah 30 pengurus.Selain itu, Organisasi Wanita yang tersebar diseluruh kecamatan se Kabupaten Bima, semuanya itu berada dalam wadah GOW Kabupaten Bima.

Dengan jumlah kepengurusan kepengurusan dan anggota Organisasi dibawah naungan Wadah GOW, maka kedepan dapat melaksanakan kegiatan dan menyusun program kerja demi kemajuan GOW, dengan cara memberikan sosialisasi kepada masyarakat dan sekaligus mendukung program pemerintah daerah. (KS-02)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1619,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,751,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1270,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: Bupati Bima Buka Musda GOW Ke – VI
Bupati Bima Buka Musda GOW Ke – VI
Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Puteri bertempat di Aula SMKN 3 Kota Bima membuka secara resmi kegiatan Musyawarah Daerah (Musda) Ke – VI Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Bima.
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2016/04/bupati-bima-buka-musda-gow-ke-vi.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2016/04/bupati-bima-buka-musda-gow-ke-vi.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy