$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Mahasiswa STKIP Bima, Akhiri KKN di Sanolo

Kegitan Kuliah Kerja Nyata, Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (KKN STKIP) angkatan XXVII, di Desa Sanolo Kecamatan Bolo Kabupaten Bima berakhir.

Bima, KS.- Kegitan Kuliah Kerja Nyata, Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (KKN STKIP) angkatan XXVII, di Desa Sanolo Kecamatan Bolo Kabupaten Bima berakhir. Berakhirnya kegiatan KKN Mahasiswa STKIP Bima itu, ditandai dengan digekarnya acara perpisahan dengan warga setempat, pada Senin (4/4) yang dihadiri oleh Kepala Desa Sanolo, para Dosen,Ketua BPD,LPMD,Karang Taruna, Kepala Dusun se Desa Sanolo Ketua RW,RT Tokoh masyarakat, agama dan tokoh pemuda.

Selama menjalankan Kegiatan KKN, Mahasiswa STKIP telah menyelenggarakan berbagai kegiatan bekerjasama dengan pemerintah desa dan tokoh masyarakat yang ada di Desa Sanolo. Diantaranya berbentuk fisik seperti penghijaun, pembuatan mading, dan non fisik antara lain kegiatan bansos, berpartisipasi dalam kegiatan KBM sekolah,bulletin dakwah,seminar narkoba,membantu petugas posyandu,berpartisipasi dalam kegiatan remaja mesjid dan kegiatan olahraga volliy Ball.

Ketua KKN STKIP Ramadhan dalam sambutannya, saat acara perpisahan tersebut mengatakan, atas nama kelompok KKN STKIP ia menyampaikan ucapan terimakasih pada pemerintah Desa Sanolo. “Selain itu kami juga menyampaiakn apresiasi dan penghargaan kepada seluruh lapisan masyarakat yang ada di Desa Sanolo yang telah menerima kami dan mendampingi kami hingga sampai berahir masa KKN. TAnpa adanya bantuan dan kerjasama yang baik, saya rasa berbagai macam kegiatan dan program yang kami bawa tidak akan terlaksana dengan baik. Semoga kegiatan yang sudah kami laksanakan pada masyarakat selama 2 bulan ini, bisa bermanfaat bagi masyarakat.Kami juga pada kesempatan ini, tidak lupa menyampaiakan permohonan maaf, apabila dengan kehadiaran kami terasa mengganggu aktifitas masyarakat Sanolo pada umumnya,” ujarnya.

Kades Sanolo Mahfud Hasan dalam sambutanya mengataka, dengan hadirnya KKN dari STKIP ini, telah membawa sedikit kemajuan dan perubahan dalam tata desa, dengan konsep-konsep pendidikan yang dicampur dengan kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya. Contoh lingkungan masyarakat yang kemarin kurang begitu bersih dan rapi, sekarang sudah bersih dan rapi. “Selajutnya saya harapkan pada masyarakat umum yang ada di Desa Sanolo, agar dapat meneruskan apa yang telah dilakukan oleh adik-adik mahasiswa STKIP. Dan ini akan kita jadikan sebagai contoh yang baik, untuk kita lakukan kedepanya agar desa sanolo ini menjadi desa yang maju dan membawa perubahan,”pintanya.

Selain itu kades atas nama jajaran pemerintah desa beserta masyarakat umum desa sanolo, menyampaiakan permohonan maaf dan ucapan terimakasi atas segala kontribusi yang telah dilakukan oleh Mahasiswa KKN. “Kami ucapkan selamat berpisah semoga tercapai segala cita-cita dan tujuannya dan semoga kita dapat bertemu lagi dalam kesempatan yang baik,” katanya. (KS-10)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1627,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1275,Sosial Ekonomi,2604,
ltr
item
Koran Stabilitas: Mahasiswa STKIP Bima, Akhiri KKN di Sanolo
Mahasiswa STKIP Bima, Akhiri KKN di Sanolo
Kegitan Kuliah Kerja Nyata, Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (KKN STKIP) angkatan XXVII, di Desa Sanolo Kecamatan Bolo Kabupaten Bima berakhir.
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2016/04/mahasiswa-stkip-bima-akhiri-kkn-di.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2016/04/mahasiswa-stkip-bima-akhiri-kkn-di.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy