$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

MTsN 2 Kota Bima Bangun Karakter Siswa Agamais

Sekolah MTsN 2 Kota Bima atau dikenal dengan MTs Raba Bima, terus berbenah. Banyak perubahan signifikan yang terlihat disekolah tersebut.

Kota Bima, KS.- Sekolah MTsN 2 Kota Bima atau dikenal dengan MTs Raba Bima, terus berbenah. Banyak perubahan signifikan yang terlihat disekolah tersebut. Tidak hanya perubahan dari fisik saja, seperti tata kelola taman dan lingkungan sekolah, namun disekolah agama itu juga, terus membangun karakter siswa yang agamais dan religius. Hal itu yang membuat MTsN 2 Kota Bima dikenal di Propinsi hingga nasional, karena torehan prestasi yang diperoleh siswa sangat membanggakan.

Dibalik perubahan dan prestasi gemilang yang diperoleh siswa disekolah tersebut, ada sosok kepala Sekolah yang memiliki jiwa membangun. Nazamudin-lah, sosok yang paling berpengaruh dalam segala hal di MTsN 2 Kota Bima.Mantan Wakalsek MAN 1 Kota Bima ini, merupakan seorang guru yang tulus memberikan arahan dan bimbingan kepada siswanya, lebih-lebih kepada guru agar serius membangun karakter siswa yang agamais dan religius.

Ditemuai diruang kerjanya Rabu kemarin, sosok kepala sekolah murah senyum ini, menceritakan perjuangannya membangun MTsN 2 Kota Bima.Salah satu sisi yang jelas terlihat, keberadaan Musholah disekolah setempat.Jika sebelumnya, Musholah sekolah setempat, tidak bisa menampung seluruh siswa dan guru yang ada.Namun, lewat management kepemimpinnya, ia mampu mendesain musholah secara modern dan terbilang cukup representative untuk tempat beribadah seluruh elemen yang ada disekolah itu.”Saya berpikir, disekolah Agama, perlu ketersedian sarana agama yang bisa menampung seluruh siswa dan guru, jadi saya melakukan hal baru dan mendesain ulang Musholah lama menjadi mosholah modern,” aku alumni MTsN Padolo Bima ini.

Keberadaan sarana ibadah dilingkungan sekolah, cukup berpengaruh pada Aqidah dan akhlak siswanya.Karena, seluruh siswa dan guru diwajibkan untuk menunaikan ibadah sholat Dzuhur bersama sebelum meninggalkan sekolah.Bagi yang tidak menjalankan ibadah berjamah, akan diberikan teguran.”Ketika kita menjalankan ibadah, maka aka nada ketenangan batin, dengan begitu, energy positif akan teraliri pada organ tubuh dan akan membuat otak menjadi focus dan tenang,” jelas MAgister Pendidikan ini.

Ia juga mengaku, diera ini perlu adanya pembinaan karakter anak dengan pendekatan agama. Karena salah satu terjadinya degregasi moral genarasi, karena lemahnya pendidikan agama dari orang tua, sekolah dan lingkungan yang tidak aman.Jika, pada usia dini dan remaja anak tidak dibekali dengan ilmu agama, maka akan lahir genaresi yang tidak berkarakter dan jauh dari hidayah Allah SWT.”Disekolah ini, kami serius membangun karakter siswa yang berakhlaqul karimah.Ini menjadi senjata dan benteng bagi generasi untuk menghadapi era globalisasi dan MEA ini,” katanya.

Kata dia, semenjak dirinya menjadi kepala sekolah 2013 silam, banyak prestasi yang siswanya peroleh.Baik lomba kemampuan akademik maupun lomba atletik.Prestasi yang diperoleh siswanya, terhitung pada tahun 2015, diantaranya, Juara Umum Olimpiade matapelajaran Fisika yang diadakan Mahasiswa STKIP Taman Siswa se-Pulau Sumbawa.Mewakili Kota Bima ditingkat SLTP/sederajat untuk lomba OSN di Propinsi NTB, matapelajaran matematika.Dibidang lomba atletik, siswanya mendapatkan juara satu untuk jarak 400 meter.”setiap mata lomba, sekolah kami selalu mendapatkan prestasi, baik ditingkat Kota Bima maupun NTB,” ujarnya bangga.

Lebih membanggakan lagi, MTsN 2 Kota Bima masuk 10 besar untuk lomba KSM dan Aksioma tingkat Nasional di Palembang pada tahun 2015 kemarin. Untuk tahun ini juga, club bola juga, saat ini akan masuk ke 4 besar.”semuanya ini kami lakukan dengan kerja keras. Tidak ada waktu yang kami sia-siakan karena capaian target kami, sekolah ini harus bisa bersaing dengan sekolah lain,” pintanya. (KS-04)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1626,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1274,Sosial Ekonomi,2603,
ltr
item
Koran Stabilitas: MTsN 2 Kota Bima Bangun Karakter Siswa Agamais
MTsN 2 Kota Bima Bangun Karakter Siswa Agamais
Sekolah MTsN 2 Kota Bima atau dikenal dengan MTs Raba Bima, terus berbenah. Banyak perubahan signifikan yang terlihat disekolah tersebut.
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2016/04/mtsn-2-kota-bima-bangun-karakter-siswa.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2016/04/mtsn-2-kota-bima-bangun-karakter-siswa.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy