$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Dahlan: Pengusaha Harus Fokus dan Jangan Malas

Bima, KS. - Kegiatan Bimbingan Teknis Manajemen dan Pelaporan Penanaman Modal Lingkup Pemerintah Kabupaten Bima di aula Hotel Kalaki Beach, ...

Bima, KS.- Kegiatan Bimbingan Teknis Manajemen dan Pelaporan Penanaman Modal Lingkup Pemerintah Kabupaten Bima di aula Hotel Kalaki Beach, Kamis (28/7). Di acara tersebut, Dahlan di dampingi kepala Kantor Penanaman Modal Daerah (KPMD), Drs. Natsir, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Drs. H. Ridwan dan Kepala KPPT, Sudirman, SE. Hadir pula Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kabupaten Bima. Dan ada 70 peserta pelatihan dari UMKM, dan Kelompok Usaha PKK. Dan tema kegiatan itu “Maju Investasi, Maju Daerah”.

Di kegiatan ini, Wakil Bupati Bima, Drs. Dahlan M. Noer memberikan motivasi dalam berinvestasi. Kata Dahlan, dalam berinvestasi pengusaha harus fokus. Dan pada saat yang sama, pengusaha harus memiliki kemampuan untuk membuka jaringan (networking) dengan pihak lain sebagai mitra usahanya.

Menurutnya, untuk meningkatkan gerak maju ekonomi daerah,  maka investasi dan penanaman modal merupakan satu prasyarat penting. Ia pun berharap dengan adanya investasi, kesempatan kerja dapat ditingkatkan. Dan pada saat yang sama tentu akan meningkatkan pendapatan dan kemakmuran masyarakat.

“Kegiatan investasi merupakan salah satu komponen yang mampu meningkatkan pertambahan hasil produksi yang optimal di suatu daerah. Manfaatnya tentu akan ada peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat. Hal ini tentu sangat membantu masyarakat keluar dari lingkaran kemiskinan walau secara bertahap-tahap,” jelasnya.

Kata Dia, yang tidak kalah pentingnya adalah pengusaha harus memiliki kemauan yang keras untuk berusaha. Oleh karena itu melawan malas itu penting untuk dilakukan.  Sebab, sambungnya, bila tidak dilawan maka kunci keberhasilan dalam berusaha tentu tidak akan terbuka.

Ia pun menekankan kepada timnya (Pejabat di Pemkab Bima) agar investasi yang hadir di Kabupaten Bima harus tercipta ada pra kondisi yang aman.

“Itulah sebabnya dalam visi pembangunan yang telah ditetapkan, salah satu elemennya adalah aman. Dengan rasa aman ini maka kegiatan investasi dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan. Pada saat yang sama dapat mendorong peningkatan ekonomi masyarakat di mana investasi itu berjalan,” papar Wabup.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Kantor Penanaman Modal Daerah (KPMD) Kabupaten Bima, Drs. Natsir menyampaikan, Bimtek ini ditujukan untuk mendorong peningkatan  kompetensi para pengusaha tentang tata kelola perusahaan  yang baik. Di samping itu, Kata Dia, dari kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran para pengusaha akan pentingnya laporan kegiatan penanaman modal.

"Selama satu hari, peserta akan dibekali materi tentang tata kelola perusahaan yang baik, teknik pembuatan laporan kegiatan penanaman modal serta pengendalian penanaman modal," ucapnya.

Ia menambahkan,  yang akan disampaikan materi adalah tutor dari  Universitas Mataram (Unram), Dr. Saiful SE, MM. Narasumber lainnya adalah pejabat eselon II dan III lingkup pemerintah Kabupaten Bima. (KS-08)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1623,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,752,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1273,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: Dahlan: Pengusaha Harus Fokus dan Jangan Malas
Dahlan: Pengusaha Harus Fokus dan Jangan Malas
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2016/07/dahlan-pengusaha-harus-fokus-dan-jangan.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2016/07/dahlan-pengusaha-harus-fokus-dan-jangan.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy