$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home


Dishubkominfo ‘Cuek’ dengan Parkir Liar di Depan Kantor Dinas Dukcapil

Kota Bima, KS.-  Apabila melewati Kantor Dinas Dukcapil Kabupaten Bima, anda akan melihat deretan motor masyarakat yang terparkir disepanjan...

Kota Bima, KS.- Apabila melewati Kantor Dinas Dukcapil Kabupaten Bima, anda akan melihat deretan motor masyarakat yang terparkir disepanjang jalan. Area parkir tersebut mulai dibuka sekitar bulan April lalu, namun aktifitasnya cukup menganggu para penggunaa jalan Ksatria Kota Bima. 

 Parkir memang termasuk salah satu modus yang dilakukan oleh oknum untuk mendapatkan keuntungan pribadi. Apalagi lokasi parkirnya tidak diketahui pemerintah, secara otomatis, uang dari hasil parkir, masuk ke kantong pribadi. Parkir liar seperti itu biasanya tidak menyetorkan PAD, dan jika terjadi kehilangan motor, mereka enggan bertanggungjawab.

 Ternyata, parkir setiap hari di jalur tersebut liar dan belum ditangani oleh Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Bima. Padahal kondisi parkir tersebut cukup ramai dan padat. Dari hasil parkir tersebut, oknum bisa mendapatkan uang hingga ratusan ribu perharinya.

 Tukang parkir, Ruslih warga Kelurahan Penatoi menuturkan, parkir tersebut dibuka sejak awal April lalu, bahkan pihaknya sudah melapor ke Dishubkominfo Kota Bima, agar diberikan izin resmi, tapi hingga sekarang belum turun melakukan survei. 

 "Kita juga heran, padahal kami sudah lapor beberapa kali, tapi sampai sekarang petugas Dishubkominfo belum juga turun," ujarnya, Rabu (13/7). 

 Diakuinya, jumlah petugas parkir di tempat itu sebanyak 4 orang. Sementara pendapatan perhari, rata rata satu orang bisa meraup untung sebanyak Rp 120 ribu. Beberapa hasil keuntungan juga kadang diserahkan ke pegawai Dinas Dukcapil Kabupaten Bima. 

 Dirinya berharap, Dishubkominfo bisa turun ke lokasi parkir, agar aktifitas para petugas parkir bisa diakui oleh Pemerintah. Tidak hanya itu, di sekitar lokasi itu bisa dipasang rambu rambu parkir dan diberikan rompi parkir. 

 Sementara itu, Kabid Rekayasa Lalu Lintas Dishubkominfo, M. Tayeb yang dihubungi mengakui jika di jalan Ksatria depan Kantor Dinas Dukcapil Kabupaten Bima itu parkir liar. Dirinya juga membantah jika telah menerima laporan dari petugas parkir setempat. 

"Kalau petugas parkirnya sudah melapor kok saya belum terima laporannya. Saya tidak tahu mereka lapornya dimana,"  katanya.

Tayeb memastikan, lokasi parkir di depan Dinas Dukcapil tersebut masih liar dan belum ada izin. Jika petugas parkir hendak meminta izin, maka harus mengajukan surat tentang lokasi parkir, agar pihaknya mengirim tim untuk survei. 

Setelah itu, sambungnya, tim yang turun akan menganalisa, termasuk menghitung hasil pendapatan, dan dilakukan negosiasi, kemudian ditunjuk juru parkir, dibuatkan rambu - rambu parkir dan diberikan rompi. 

"Nanti lah kita akan kirim anggota untuk secepatnya meninjau langsung aktifitas parkir di tempat itu," tuturnya. (KS-02)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1619,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,751,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1270,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: Dishubkominfo ‘Cuek’ dengan Parkir Liar di Depan Kantor Dinas Dukcapil
Dishubkominfo ‘Cuek’ dengan Parkir Liar di Depan Kantor Dinas Dukcapil
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2016/07/dishubkominfo-cuek-dengan-parkir-liar.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2016/07/dishubkominfo-cuek-dengan-parkir-liar.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy