$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Jofan, Dari Kadus Naik Jadi Kades Rato

Bima, KS. - M. Junaidin yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dusun (Kadus) Mekar Sari, Desa Rato, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima, memenan...

Bima, KS.- M. Junaidin yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dusun (Kadus) Mekar Sari, Desa Rato, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima, memenangkan perolehan suara terbanyak usai perhitungan suara Pilkades Rato, Sabtu (16/7) lalu. Karir Junaidin kini akan naik satu tingkat. Sebelumnya hanya menjadi pemimpin di tingkat dusun, saat ini masyarakat Desa Rato memberikan kepercayaan untuk menjadi Kepala Desa (Kades) di tanah kelahirannya itu.

Kadus yang akrab disapa Jofan (sapaan akrab) meraih suara lebih dari 1.700, terpaut selisih 288 suara dengan calon dibawahnya, Ahmadi yang memeproleh sekitar 1.400 Suara. Sedangkan calon yang ketiga, Syamsudin hanya mendapat lebih dari 200 suara dan tertinggal jauh dengan dua calon di atasnya.

“Dari jumlah pemilih sekitar lebih dari 3.000 suara, Jofan meraih hampir setengahnya,” Saiful Israil, Tim Sukses (Timses) Jofan kepada Koran Stabilitas, Minggu (17/7) kemarin.

Kata Saidul, pada pilkades periode sebelumnya, Jofan merupakan salah satu calon. Dia meraih posisi kedua dan hanya selisih sedikit saja dari Almarhum Lukman (meninggal karena kecelakaan) calon yang meraih suara terbanyak di pilkades periode lalu. Kemenangan Jofan, sambung Saiful, sudah bisa diprediksi sejak awal melihat dukungan masyarakat saat ini dan diukur dari hasil pilakdes periode lalu.

“Kemenangan Jofan di Pilakdes kali ini sudah bisa diprediksi dari awal. Keadaan ini pun tak dikatakan berlebihan, karena dukungan dan kecintaan rakyat terhadap Jofan masih sangat besar. Semoga saja, Jofan menjadi Kepala Desa harapan masyarakat Desa Rato dan bisa menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya,” ucap Saiful.

Kekalahan di periode lalu, kata Bang Ipul, menjadi cambuk bagi Jofan dan Timnya untuk berusaha keras agar keluar sebagai pemenang di Pilkades tahun ini. Semangat Jofan dan Timnya tak kenal lelah. Pihaknya terus memaparkan program dan visi misinya di tengah-tengah masyarakat sebagai jualan politik agar mendapat dukungan dari masyarakat.

Ia pun mengaku, sebelum menjadi Kepala Dusun, Jofan dalam menafkahi keluarganya berprofesi sebagai ojek. Dan tak ada rasa malu bagi Jofan selama yang dilakukannya adalah benar dan halal.

“Prestasinya saat menjadi Kepala Dusun, sudah dilihat oleh masyarakat. Sehingga dari situlah keyakinan masyarakat terhadap kinerja Jofan sehingga sebagian besar masayarakt Desa Rato menaruh harapan kepada jofan sebagai Kepala Desa agar bisa membawa perubahan yang ke arah yang positih bagi masyarakat dan prestasi di Desa Rato ke depannya,” urai Ipul.

Sosok Jofan pun di kenal akrab dengan semua kalangan. Dia anak muda yang bisa dewasa bagi adik-adiknya dan menjadi anak dihadapan orang tua yang memberikannnya saran dan masukan yang baik. “Suara yang diperoleh Jofan, murni suara nurani dari rakyat. Bukan hasil rekayasa jual beli suara atau money politik. Kami tak punya uang. Hanya semangat kerja dan doa yang dilakukan oleh Jofan dan Tim hingga berbuah keyakinan bagi masyarakat dalam memilih Jofan sebagai pemimpin di Desa Rato ini,” terang Ipul.

Di tempat terpisah, Camat Bolo, Muslimin i menyampaikan ucapan terima kasih tak terhingga kepada seluruh masyarakat yang mengsukseskan pelaksanaan pilkades serentak khususnya di Desa Rato, Kecamtan Bolo ini."Atas nama Pemerintah Kecamatan, saya sampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat Desa Rato, Desa Sondo dan Desa Rada. Ucapan yang sama juga saya sampaikan kepada pihak kepolisian yang dengan sabar menjaga keamanan selama pilkades ini berlangsung," katanya.

Camat yang akrab di sapa Dae Imi ini juga menitip harapan untuk kades terpilih, agar serius menjalankan tugas,dan tanggungjawabnya setelah di lantik sebagai Kepala Desa nantinya.  Kata dia, tugas utama bagi kades terpilih yang perlu dilakukan adalah menyusun langkah strategis dalam usaha mengembalikan dan mempersatukan kembali masyarakat yang sebelumnya berkotak-kotak karena mendukung calon dan jagoan politiknya yang berbeda-beda.

"Program utama kades setelah dilantik nanti, adalah mempersatukan dan merangkul semua lapisan masyarakat serta kembali menciptakan kehidupan secara kekeluargaan seperti sedia kala," saran Dae Imi. (KS-03)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1625,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1274,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: Jofan, Dari Kadus Naik Jadi Kades Rato
Jofan, Dari Kadus Naik Jadi Kades Rato
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2016/07/jofan-dari-kadus-naik-jadi-kades-rato.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2016/07/jofan-dari-kadus-naik-jadi-kades-rato.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy