$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home


Pilkades Serentak, Seluruh Desa Rawan Konflik

Kota Bima, KS.-  Keseluruhan Desa yang ikut Pilkades di wilayah hukum Polres Bima Kota, rawan konflik.  Hal itu berdasarkan deteksi awal pih...

Kota Bima, KS.- Keseluruhan Desa yang ikut Pilkades di wilayah hukum Polres Bima Kota, rawan konflik.  Hal itu berdasarkan deteksi awal pihak aparat. Untuk pengamanan, Polres Bima Kota akan turunkan hampir seluruh personil dan tambahan dari personil Brimob di Kompi Bima.

Pernyataan itu disampaikan Kabag OPS Kompol H Nurdin SH di ruang kerjanya, selasa (12/7) pagi. Deteksi awal rawan konflik sebanyak 25 desa yang ikut Pilkades, berdasarkan kondisi lapangan dilapangan. Misalnya, jarak tempuh ke desa terbilang jauh, tidak ada akses signal dan kondisi mental warga yang gampang terprovokasi. 

”Dari hasil pantauan personil kami, hampir seluruh desa rawan konflik,” ujar mantan Kapolsek Rasanae Barat ini.

Meski dari seluruh desa terdeteksi rawan, ada beberapa yang diberi pengamanan ketat. Hal ini, karena potensi konflik sangat kuat. Diantaranya, di Kecamatan Wera pengamanan di pusatkan di  Desa Pai. Untuk Kecamatan Ambalawi, aparat ditempatkan di Desa Kole dan Desa Nipa. Di Kecamatan Sape, konsentrasi aparat di Desa Rasa Bou, Jia, Naru Barat Naru Timur dan Tanah Putih.

”Di Kecamatan Sape, seluruh desa berpotensi rawan konflik, termasuk di desa yang rawan konflik di Kecamatan Langgudu adalah Desa Wawo Rada, Wadu Ruka dan Dumu,” akunya.

Kata H Nurdin, untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkandan menjamin keamanan saat proses Pilkades, aparat tetap siaga pada pos-pos yangt elah ditentukan. ”Kita akan terus memantau dan mengkawal proses pilkades serentar hingga hari H pencoblosan,” katanya.

Perwira asal Bima ini menghimbau kepada masyarakat agar tidak terprovokasi dengan isu-isu yang bisa memicu konflik antar warga. Jika ada potensi konflik, diharapkan masyarakat segera berkoordinasi langsung dengan pihak polsek terdekat. 

”Keamanan adalah tanggung jawab aparat dan juga masyarakat.,” tandasnya. (KS-04)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1620,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,751,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1271,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: Pilkades Serentak, Seluruh Desa Rawan Konflik
Pilkades Serentak, Seluruh Desa Rawan Konflik
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2016/07/pilkades-serentak-seluruh-desa-rawan.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2016/07/pilkades-serentak-seluruh-desa-rawan.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy