$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Ranmor Meningkat, Akademisi Curiga Ada Sindikat 

Kota Bima, KS. - Kejahatan Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) di Kota Bima saban hari kian merajalela. Tindakan pelaku kejahatan krimin...

Kota Bima, KS.- Kejahatan Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) di Kota Bima saban hari kian merajalela. Tindakan pelaku kejahatan kriminalitas berjenis pencurian kendaraan bermotor (ranmor) tak mengenal waktu dan tempat dalam menjalankan waktu operasinya.

Seolah tak ada efek jera bagi mereka. Motor hilang di tempat umum maupun di rumah-rumah warga, seolah sudah menjadi berita yang biasa-biasa saja. Korbannya, tak pandang status ekonomi yang ada. Motor aparat pun tak sedikit yang menjadi sasaran pelaku kriminal bermodal kunci T itu.

Publik kian mempertanyakan kejahatan yang semakin merajalela ini. Kinerja aparat kepolisian pun disorot. 
Padahal, certia motor milik polisi yang diembat kelompok pencuri ranmor pun tak memancing semangat aparat dalam memberangus kawanan penjahat ranmor yang ada di Bima ini.

Herman, M.Pd, salah satu seorang dosen di STKIP Bima, mengharapkan aparat keamanan lebih fokus dan giat lagi dalam mengejar kawanan pencuri ranmor yang seolah bebas dalam menjalankan aksi-aksinya itu. 

Kata Herman, pencuri saja sekarang sudah berani ‘melahap’ motor milik anggota polisi. Tentu, keadaan mereka sudah dikategorikan kejahatan yang luar biasa, tak memandang status sosial korbannya. Kata dia, angka kriminalitas yang satu ini, tidak pernah menurun. 

“Jangan sampai ada kesan pembiaran oleh aparat. Pencuri ranmor sudah sangat meresahkan masyarakat. Jangan sampai, ada main hakim sendiri oleh warga yang mendapat pencuri saat menjalankan aksinya, lantaran sudah miskin kepercayaan dengan kinerja aparat kepolisian," ujar Herman, M.Pd, kepada Koran Stabilitas, Senin (11.7) lalu. 

Pemberantasan aksi kriminal ini tentu terorganisir dan ia menduga polisi pun sudah mengetahui jalir dan lingkaran pemain yang ada. Akis para pencuri tak meninggalkan bekas, sistimatis dan kesannya sudah profesional. 

"Saya menduga ada sindikat curanmor di daerah kita ini, kalau tidak, mustahil perbuatan tersebut dilakukan dengan cepat dan rapi. Bayangkan saja,motor yang baru hitungan menit saja di parkir depan rumah bisa hilang, apalagi yang berada di tempat ramai, rumah sakit dan sebagainya," tandas Puket III STKIP Bima itu.

Ia pun berharap, pihak kepolisian serius mengungkap sindikat curanmor yang dinilai sudah sangat parah ini. 

Sementara itu, pihak kepolisian yang hendak dikonfirmasi hingga berita ini naik cetak, masih diupayakan konfirmasinya. Usaha mengkonfirmasi Kasat Reskrim Polres Bima Kota via Hand Phone (HP) belum memberikan tanggapanya. (KS-03)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1626,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1274,Sosial Ekonomi,2603,
ltr
item
Koran Stabilitas: Ranmor Meningkat, Akademisi Curiga Ada Sindikat 
Ranmor Meningkat, Akademisi Curiga Ada Sindikat 
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2016/07/ranmor-meningkat-akademisi-curiga-ada.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2016/07/ranmor-meningkat-akademisi-curiga-ada.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy