$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home


Saat Sidak, Dahlan Harap Sekolah Terapkan K-13

Bima, KS. - Saat melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak), Wakil Bupati Bima, Drs. Dahlan M. Noer berharap agar sekolah segera menerapkan Kurikul...

Bima, KS.- Saat melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak), Wakil Bupati Bima, Drs. Dahlan M. Noer berharap agar sekolah segera menerapkan Kurikulum tahun 2013 atau K-13. Ppenerapan K-13 sangat penting karena berkaitan langsung dengan kualitas belajar yang akan dihasilkan di sekolah tersebut.
Menurutnya, K-13 harus sudah dikenali kepada para siswa. Ia pun berharap semua sekolah sudah menerapkan kurikulum tersebut pada tahun ajaran 2016 ini.

Di SDN  3 Tente, Dahlan baru mengetahui bahwa sekolah tersebut belem menerapkan K-13. Kata Dia, semestinya semua sekolah harus menjabarkan kebijakan nasional berkaitan dengan kurikulum.

"Biarkan kelas selanjutnya menerapkan KTSP, tetapi mulai dari kelas 1 SD, kelas 1 SMP dan kelas 1 SMA, kurikulum 2013 sudah harus diterapkan," Ujar Dahlan, Kamis (28/7).

Ia juga menekankan pentingnya guru memiliki kualifikasi yang diperlukan di dalam proses KBM. Guru harus mendapatkan sertifikat mengajar dan telah mengikuti Diklat yang dipersyaratkan.

"Bila ada guru yang belum mengikuti Diklat mengajar maka yang bersangkutan belum boleh berada di depan kelas. Dan kepara para guru harus selalu meningkatkan pengetahuan dan keterampilan mengajar.  Hal ini penting guru di sekolah dapat menerapkan KBM dengan benar sesuai kurikulum kepada para siswa," tegasnya.  

Selain itu, sambung Dahlan, kepada para guru harus lebih disiplin dan hadir tepat waktu di sekolah. "Suatu saat,  saya akan datang ke sekolah ini jam 07.00 Wita. Saya ingin lihat apakah disiplin sudah ditegakkan. Bila gurunya masih malas dan tidak disiplin, Kepala sekolahnya yang akan dicopot,” ancam Dahlan.

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1620,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,751,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1271,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: Saat Sidak, Dahlan Harap Sekolah Terapkan K-13
Saat Sidak, Dahlan Harap Sekolah Terapkan K-13
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2016/07/saat-sidak-dahlan-harap-sekolah.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2016/07/saat-sidak-dahlan-harap-sekolah.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy