$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

BI Gelar LCC Tingkat SMA Se-Pulau Sumbawa

Bima, KS.- Bank Indonesia (BI) Perwakilan Provinsi Nusa Tenggara Barat menggelar babak Penyisihan Lomba Cerdas-Cermat (LCC) Kebanksentralan...

Bima, KS.- Bank Indonesia (BI) Perwakilan Provinsi Nusa Tenggara Barat menggelar babak Penyisihan Lomba Cerdas-Cermat (LCC) Kebanksentralan antar Sekolah Menengah Atas (SMA) se-Pulau Sumbawa di aula Kantor Bupati Bima, Selasa (9/8). Acara tersebut berlangsung selama dua hari dan diikuti lebih dari 25 SMA baik negeri dan swasta yang berasal dari kecamatan se-Kabupaten Bima.

Bupati Bima yang diwakili Sekretaris Daerah Drs. H. M. Taufik HAK, M.Si dalam sambutannya mengatakan, globalisasi menyebabkan ketatnya persaingan di dalam berbagai aspek, salah satunya bidang perekonomian. “Untuk dapat membangun bangsa yang kuat, maka diperlukan generasi yang kuat dan saat ini tantangannya adalah bagaimana mewadahi pendidikan secara benar," ujarnya.

Oleh karena itu, sambung Taufik, Dinas Dikpora sebagai instansi yang berwenang dalam mengelola pendidikan di daerah, perlu membina secara intensif para guru. Demikian halnya guru, diharapkan dapat membina para siswa dengan lebih baik.

“Saya berharap, anak-anakku yang mengikuti lomba cerdas cermat pada hari ini akan menjadi anak yang hebat, negarawan, agamais dan berguna bagi bangsa dan negara," kata Taufik.

Pada kesempatan tersebut, Deputi Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi NTB Bobby Krisnawan mengatakan, melalui LCC ini, Bank Indonesia ingin membangun Republik Indonesia menjadi lebih baik melalui pengembangan kompetensi generasi penerus pada lomba cerdas cermat.

“Sebelum kegiatan ini dilaksanakan, kepada calon peserta dan guru ekonomi/ guru pembimbing yang ditujukan untuk membekali para peserta dengan pengetahuan berkaitan dengan materi yang akan dilombakan pada cerdas-cermat," jelasnya.

Dikatakannya, hari ini merupakan kesempatan bagi para peserta untuk membuktikan apakah materi yang telah disosialisasikan telah dipahami dengan baik. Nantinya, pemenang dari pulau Lombok dan Pulau Sumbawa akan dipertemukan pada lomba yang sama di tingkat provinsi NTB yang akan berlangsung di Kota Mataram. 

“Kita berharap para peserta dapat menunjukkan kemampuan terbaik, dan bagi yang belum berhasil agar jangan berkecil hati karena peserta telah memiliki keberanian untuk berkompetisi tentang kebanksentralan ini," kata Bobby sembari memberi semangat. (KS-08/HUM)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1626,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1274,Sosial Ekonomi,2603,
ltr
item
Koran Stabilitas: BI Gelar LCC Tingkat SMA Se-Pulau Sumbawa
BI Gelar LCC Tingkat SMA Se-Pulau Sumbawa
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2016/08/bi-gelar-lcc-tingkat-sma-se-pulau.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2016/08/bi-gelar-lcc-tingkat-sma-se-pulau.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy