$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Dahlan: Kades Jangan Menyepelekan Masalah di Tengah Masyarakat

Bima, KS.- Pertemuan dengan para Kepala Desa se-kecamatan Woha dalam rangka syukuran Pelantikan Kepala Desa Pandai H. Puasa A. Rahman perbat...

Bima, KS.- Pertemuan dengan para Kepala Desa se-kecamatan Woha dalam rangka syukuran Pelantikan Kepala Desa Pandai H. Puasa A. Rahman perbatasan desa Pandai dan Sanolo, Selasa (9/8) pekan lalu. Wakil Bupati Bima Drs. Dahlan M. Noermemberikan wejangan kepada para Kades.

Menurut Dahlan, setelah mencermati sejumlah konflik dan insiden yang terjadi akhir-akhir ini, sudah menjadi kewajiban semua Kepala Desa harus berkomitmen untuk menjaga keamanan wilayah dan melakukan koordinasi dengan baik dengan pihak-pihak terkait seperti aparat kepolisian dan tokoh masyarakat untuk menghindarkan terjadinya konflik yang lebih besar dan  dapat merugikan semua pihak.

"Kepala desa beserta jajarannya harus mencermati setiap permasalahan yang muncul meskipun itu dari hal-hal yang pada awalnya sepele," ujarnya.

Kata dia, jangan anggap enteng masalah di desa, misalnya adanya pertunjukan orgen tunggal yang bisa menjadi pemicu terjadinya konflik di dalam masyarakat.

"saya mengharapkan agar kepala desa menghindari kegiatan hiburan pada malam hari," himbau Wabup.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati juga kembali menyampaikan hasil Rakornas  Pengedalian Inflasi di Jakarta yang  dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo.

"Sesuai dengan hasil rapat yang dipimpin oleh Presiden di Jakarta Kamis (4/8) lalu,  Kepala Daerah diminta untuk mengendalikan inflasi  di wilayah masing-masing," ucapnya.

Sehubungan hal tersebut, sambung Dahlan, aksi pemblokiran jalan yang sering terjadi akan turut menyebabkan terhambatnya distribusi barang antar daerah dan antar pulau yang berimbas pada terjadinya kelangkaan pasokan barang.

"Kondisi inilah yang berpengaruh terhadap terjadinya inflasi akibat tingginya harga barang. Semua pihak termasuk kepala desa perlu mencermati dan memberikan pemahaman agar setiap penyampaian aspirasi tidak langsung memblokir jalan. Inilah pentingnya semua pihak menjaga keamanan," jelas Wabup.

Dahlan melanjutkan, selaras dengan visi dan misi "Aman" yang telah ditetapkan. Rasa aman ini harus tercipta agar pembangunan dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

"Untuk itu, kepada para kepala desa yang baru dilantik agar dapat memanfaatkan Alokasi Dana Desa (ADD) secara optimal terutama untuk melakukan pembenahan pada sektor-sektor pelayanan dasar terutama bidang kesehatan, pendidikan dan bidang proritas lainnya," harap Wabup. (KS-08/HUM)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1625,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1274,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: Dahlan: Kades Jangan Menyepelekan Masalah di Tengah Masyarakat
Dahlan: Kades Jangan Menyepelekan Masalah di Tengah Masyarakat
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2016/08/dahlan-kades-jangan-menyepelekan.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2016/08/dahlan-kades-jangan-menyepelekan.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy