$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home


Dekranasda Gelar Lomba Peragaan Busana

Bima, KS.- Untuk memeriahkan peringatan Hari Jadi Bima ke-376 dan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke 71 tahun 2016, Dewan Kerajinan Nasional ...

Bima, KS.- Untuk memeriahkan peringatan Hari Jadi Bima ke-376 dan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke 71 tahun 2016, Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Bima menggelar Lomba Peragaan Busana Kerja dan Rimpu Mbojo dari tanggal 8 sampai dengan 10 Agustus 2016 di Museum ASI Mbojo Bima.

Amrin Munawar, SE Sekretaris Dekranasda Kabupaten Bima mengatakan, kegiatantechnical meeting lomba akan dilakukan pada hari Senin (8/8)  jam 10.00 Wita di Museum Asi Mbojo.

Dikatakannya, diharapkan agar SKPD/Instansi-Instansi yang akan ikut serta mengirimkan perwakilan pada acara tersebut. “Kegiatan ini penting untuk dihadiri, agar mengetahui secara lengkap informasi yang berkaitan dengan lomba," ujarnya, Sabtu (6/8).

Ia menambahkan, lomba Peragaan Busana tahun ini mengundang seluruh SKPD, Bagian lingkup Setda, Instansi vertikal dan Pemerintah Kecamatan Se-Kabupaten Bima. "Bagi SKPD dapat mengirimkan maksimal dua pasangan peserta lomba  dan pada dua kategori lomba (Lomba Peragaan Busana Kerja dan Rimpu Mbojo),” jelasnya.

Selain dua kategori di atas, sambung dia, pada tahun ini Panitia juga memperlombakan kategori Busana casual kelompok anak-anak SD sampai dengan SMP. Dijelaskannya, Panitia mensyaratkan busana yang dilombakan adalah busana kerja dengan persentase kain tenun ikat 70% dan kombinasinya 30%. Kata dia, untuk kategori Rimpu Mbojo, peserta diwajibkan menggunakan Tembe Nggoli.

Ia menambahkan, pembukaan lomba akan berlangsung hari Selasa (9/8) malam yang dilanjutkan dengan sesi lomba. Untuk memberikan motivasi kepada peserta, lanjutnya, panitia telah menyediakan total hadiah lebih dari Rp 50 juta.

“Yang berhasil meraih predikat juara pada dua kategori lomba tersebut akan mendapat hadian senilai Rp50 juta. Kami pun menyediakan hadiah lain berupa piagam penghargaan dan bingkisan kepada para peserta,” tuturnya.

Ia merasa optimis dan antusiasme peserta akan mengalami peningkatan dibanding pelaksanaan kegiatan yang sama pada tahun sebelumnya.

“Kami harap dukungan penuh dari SKPD dan instansi pemerintah dalam menyukseskan acara ini,” ucap Amrin. (KS-08/HUM)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1619,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,751,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1560,Pendidikan,832,Politik,1270,Sosial Ekonomi,2601,
ltr
item
Koran Stabilitas: Dekranasda Gelar Lomba Peragaan Busana
Dekranasda Gelar Lomba Peragaan Busana
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2016/08/dekranasda-gelar-lomba-peragaan-busana.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2016/08/dekranasda-gelar-lomba-peragaan-busana.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy