$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Di Syukuran Kades Mpili, Bupati Minta Warga Kawal Kades

Bima, KS.- Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri  mengatakan, warga masyarakat di setiap desa wajib mendukung dan menjaga Kepala Desanya (k...

Bima, KS.- Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri  mengatakan, warga masyarakat di setiap desa wajib mendukung dan menjaga Kepala Desanya (kades) masing-masing. Dijelaskannya, menjaga Kadesnya bisa diartikan juga mengingatkan Kades bila ada kesalahan dan kekeliruan.

“Bentuk mengingatkan dari kesalahan yang Kades lakukan adalah wujud kecintaan kepada Kades terpilih oleh rakyatnya. Jangan ada kesan bahwa setelah memilih kemudian meninggalkan kepala desa untuk bekerja sendiri," ungkapnya, saat memberikan sambutan pada acara Syukuran atas pelantikan Aksa H. A. Wahab sebagai Kepala Pemerintah Desa (Pemdes) Mpili, Kecamatan Donggo, Jumat (19/8).

Menurut Bupati, hal yang perlu diperhatikan adalah bagaimana upaya dan langkah secara bersama-sama mengawal pemerintahan desa yang baru dilantik ini. Hal ini, lanjutnya, penting dilakukan agar setiap desa dan khususnya di Desa Mpili akan terwujud pemerintahan desa yang membanggakan, menata dan mempercantik desa, serta meningkatkan kegiatan perekonomian masyarakat dan terutama juga menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Dalam arahannya itu, Dinda secara khusus menekankan kepada Kades untuk senantiasa bersyukur. Sebagai orang yang beriman, lanjut Bupati, Kades harus pandai mensyukuri apa yang ada, mendahulukan kepentingan umum dan mengenyampingkan kepentingan pribadi serta golongan.

“Selaku pemimpin bagi seluruh warga, segera rangkul lawan politik dalam Pilkades beberapa waktu lalu. Sebab, semakin sedikit lawan maka akan semakin mudah dalam bekerja," ujarnya.

Di sela-sela kegiatan yang didampingi Camat Donggo Drs. Abubakar, Bupati juga menanggapi aspirasi Kades yang mengharapkan akan perlunya penyediaan sarana air bersih dan perbaikan bahu jalan pada ruas jalan yang menuju desa Mpili.

"Pemenuhan kebutuhan air bersih dan perbaikan infrastruktur jalan akan terus diupayakan pemerintah. Keseluruhan desa di Kecamatan Donggo bukan hanya menghadapi persoalan infrastruktur jalan tetapi pemenuhan air bersih untuk warga akan tetap menjadi prioritas pemerintah daerah," pungkas Bupati perempuan pertama di NTB itu.

Berkaitan dengan administrasi Pemerintahan Desa, Bupati menitipkan pesan agar Kades mengelola Dana Desa yang cukup besar dengan baik.
"Kepala Desa jangan hanya diam, tetapi sering berkoordinasi dengan Camat dan BPMDes agar mengetahui apa yang harus dilaksanakan di tingkat desa. Sehingga dapat melaksanakan amanah selama 6 tahun memimpin desa sesuai dengan aturan yang ada,” tutup Bupati. (KS-08/HUM)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1627,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1275,Sosial Ekonomi,2603,
ltr
item
Koran Stabilitas: Di Syukuran Kades Mpili, Bupati Minta Warga Kawal Kades
Di Syukuran Kades Mpili, Bupati Minta Warga Kawal Kades
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2016/08/di-syukuran-kades-mpili-bupati-minta.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2016/08/di-syukuran-kades-mpili-bupati-minta.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy