$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Komunitas Ciwilima Salurkan Bantuan Korban Gempa di Pekat

Dompu, KS.– Komunitas Ciwilima atau Komunitas Angkatan Tahun 1995 Kabupaten Dompu menyerahkan bantuan kepada korban bencana gempa bumi di Ke...

Dompu, KS.– Komunitas Ciwilima atau Komunitas Angkatan Tahun 1995 Kabupaten Dompu menyerahkan bantuan kepada korban bencana gempa bumi di Kecamatan Pekat. Bantuan diserahkan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Dompu.

Bantuan berupa sembilan bahan pokok (Sembako) diserahkan secara langsung oleh Koordinator Lapangan Penanggulangan Bencana Gempa Bumi Kecamatan Pekat Irfan Malik Ady Lamok. didampingi beberapa pengurus Komunitas Ciwilima diantaranya Edyson Sangaji, Sarah Machie, Chika Bluered, Thien Ibrahim dan Nurul Ramadhan.

Menurut Ady Lamok, sembilan bahan pokok yang diserahkan oleh Komunitas Ciwilima sebagai bantuan kemanusiaan korban bencana gempa, adalah murni bantuan yang terhimpun dari anggota Ciwilima. Baik yang berdomisili di Dompu maupun yang berada di luar daerah.

“Anggota Komunitas Ciwilima yang berada di negara Paman Sam, Amerika Serikat pun ambil bagian dalam memberikan bantuan ini,” ujarnya, Sabtu (6/8).

Komunitas Ciwilima yang telah melegalisasi diri sejak bulan Desember tahun 2015 lalu, kata dia, berkomitmen mengabdi dan mengambil bagian untuk berbuat bersama-sama dengan pemerintah dan stekholder yang lain, dalam rangka mempercepat proses pembangunan yang ada di daerah.

“Bantuan berupa Sembako yang diserahkan ini terkumpul dalam waktu hanya satu hari oleh tim reaksi cepat penanggulangan bencana gempa Kecamatan Pekat,” katanya.

Ady menuturkan, secara kuantitas bantuan tersebut tidak seberapa jika dibandingkan dengan penderitaan yang dialami oleh para korban gempa. Namun, apa yang diperbuat oleh Komunitas Ciwilima diharapkan dapat meringankan penderitaan para korban gempa.

“Yang jelas mereka membutuhkan kepedulian kita semua. Semoga bantuan dari kami bisa bermanfaat,” tandasnya.

Ady menambahkan, sebelumnya Komunitas Ciwilima telah melakukan sejumlah kegiatan sebagai bentuk kepedulian sosial, kesehatan, dan lingkungan di Bumi Nggahi Rawi Pahu. Diantaranya memprakarsai dan memotivasi masyarakat agar  selalu hidup bersih dari sampah.

“Kegiatan ini kami gelar bertepatan dengan momentum Hari Peduli Sampah Nasional, 21 Februari 2016. Melibatkan ribuan masyarakat Dompu,” jelasnya.

Kemudian, menyalurkan  bantuan bagi warga miskin di sekitar TPA Bara melalui kegiatan Komunitas Ciwilima Peduli Sesama saat Ramadhan 2016 lalu.

“Itu adalah bagian dari visi dan misi kami untuk selalu membantu masyarakat dan daerah tanpa pamrih,”  pungkas Ady Lamok yang akrab disapa Jendral Katak ini. (KS-02)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1626,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1274,Sosial Ekonomi,2603,
ltr
item
Koran Stabilitas: Komunitas Ciwilima Salurkan Bantuan Korban Gempa di Pekat
Komunitas Ciwilima Salurkan Bantuan Korban Gempa di Pekat
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2016/08/komunitas-ciwilima-salurkan-bantuan.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2016/08/komunitas-ciwilima-salurkan-bantuan.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy