$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Paripurna ‘Macet’, Dua Fraksi unsur Pimpinan Menolak RAPBD-P 2016

Kota Bima, KS.- Rapat paripurna tentang pandangan umum tujuh fraksi di DPRD Kota Bima tentang Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Anggaran ...

Kota Bima, KS.- Rapat paripurna tentang pandangan umum tujuh fraksi di DPRD Kota Bima tentang Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Kota Bima Tahun Angggran 2016 yang ditolak oleh Fraksi Golkar dan Fraksi Gerindra, Rabu (24/8), berdampak pada tidak bisa dilanjutkannya rapat paripurna yang sudah diagendakan pada hari Kamis (25/8) siang tentang tanggapan pihak Eksekutif terhadap pandangan umum Fraksi Dewan.

Pasalnya, dua Fraksi yang menolak RAPBD-P TA. 2016 ini adalah fraksi yang didalamnya ada keterwakilan dua unsur pimpinan. Wakil Ketua Syahbudin merupakan anggota Ffraksi Gerindra, demikian halnya dengan Wakil Ketua M. Safii yang juga merupakan anggota Fraksi Golkar.

“Di tengah ketidakhadiran Ketua DPRD Kota Bima Feri Sopyan, SH, untuk memimpin sidang paripurna pembahasan RAPBD TA 2016, untuk sidang selanjutnya, tidak bisa dipimpin lagi oleh dua orang wakil ketua yang fraksinya menolak RAPBD TA 2016 yang disampaikan oleh pihak Eksekutif,” jelas Sekretaris DPRD (Sekwan) Kota Bima, Muhaimin, Kamis (25/8) kemarin di kantornya.

Ditegaskannya, sesuai dengan Tata Tertib (Tatib) di DPRD Kota Bima, karena dua fraksi asal dua orang wakil ketua (Fraksi Golkar dan Gerindra) menolak RAPBD TA 2016, maka otomatis kedua pimpinan (Syahbudin dan M. Safi’i, red) tidak bisa memimpin rapat paripurna untuk pembahasan selanjutnya.

“Ini sudah ketentuan yang di atur dalam Tata Tertib (Tatib) di DPRD Kota Bima. Dan sidang kelanjutan pembahasan RAPBD akan digelar kembali saat Pak Feri hadir di kantor,” ujarnya.

Saat ini, sambungnya, posisi Ketua DPRD Kota Bima sedang di Jakarta menghadiri undangan dari pusat tentang pembahasan struktur organisasi di tingkat Pemerintah Daerah karena harus disesuaikan dengan Peraturan Pemerintah yang baru.

“Dalam kondisi ini, rapat paripurna tanggapan pihak Eksekutif atas pandangan umum fraksi dewan yang sudah diagendakan hari ini (Kamis, red), harus ditunda sampai dengan kehadiran Ketua DPRD di kantor. Hanya Pak Feri selaku Ketua Dewan yang bisa memimpin rapat selanjutnya. Hal ini didukung juga sikap fraksi PAN (Fraksi Ketua DPRD Kota Bima) saat penyampaiannya pandangan umumnya menerima RAPBD-P TA 2016 yang disampikan oleh piha Eksekutif,” kata Muhamin.

Bagaimana seandainya jika Fraksi PAN menolak RAPBD TA. 2016 yang disampaikan pihak Eksekutif? Sesuai Tatib, maka semua pimpinan dewan tidak ada yang bisa memimpin rapat paripurna ini!

Tentang pertanyaan tersebut, Muhaimin tidak ingin menanggapinya. “Kita tidak usah bermain pada wilayah yang mengandai-andai,” sahutnya sekaligus menutup wawancara dengan Wartawan Koran Stabilitas. (KS-08)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1623,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,752,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1273,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: Paripurna ‘Macet’, Dua Fraksi unsur Pimpinan Menolak RAPBD-P 2016
Paripurna ‘Macet’, Dua Fraksi unsur Pimpinan Menolak RAPBD-P 2016
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2016/08/paripurna-macet-dua-fraksi-unsur.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2016/08/paripurna-macet-dua-fraksi-unsur.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy