$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home


Pemkab Sedang Perjuangkan Rp.20 Miliar Untuk Aspal Jalan

Bima, KS. -  Kepedulian dan perhatian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima  terhadap kondisi kerusakan jalan seperti di Desa Nggelu Kecamatan ...

Bima, KS. -  Kepedulian dan perhatian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima  terhadap kondisi kerusakan jalan seperti di Desa Nggelu Kecamatan Lambu maupun di sejumlah lokasi yang ada,  rupanya bukan sekedar pengakuan belaka. Namun, tindakan ini benar-benar dibuktikan melalui tindakan nyata. Buktinya, Tahun 2016 ini  pemerintah di bawah kepemimpinan, Hj. Indah Damayanti Putri - Drs. H. Dahlan M.Noer  sukses mendatangkan  dana dari Pemerintah Pusat yang lumayan jumlahnya. Saat ini pun, anggaran senilai Rp20 miliar yang diperuntukkan untuk memperbaiki kerusakan jalan sedang diperjuangkan.

Hal ini diakui oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bima, H.Taufik, HAK kepada wartawan Koran Stabilitas. Kata Taufik, pihaknya sedang  berupaya semaksimal mungkin untuk menghadirkan dana pusat sekitar Rp20 miliar guna memperbaiki kerusakan jalan yang ada.  “Kami sedang memperjuangakan anggaran yang ada di Kementrian Pekerjaan Umum (PU)  untuk pekerjaan perbaikan jalan sekitar Rp20 miliar. Dan soal Perbaikan jalan ini, Pemkab Bima sudah menargetkan akan menuntaskannya di tahun 2017 mendatang," ujarnya, Selasa (2/8) kemarin.

Diakuinya, tahun ini pemerintah pusat sudah menganggarkan dana perbaikan jalan nasional sepanjang 15 kilometer di Desa Nggelu Kecamatan Lambu. Namun, anggaran tersebut hanya cukup untuk perbaikan sepanjang 1 kilometer.

"Dari awal Kami sudah mengusulkan ke pemerintah pusat agar jalan di Desa Nggelu diperbaiki. Tapi, karena keterbatasan dana, pemerintah pusat tahun ini hanya mampu mengalokasikan dana untuk perbaikan sepanjang satu kilometer," katanya.

Meksi demikian, pihaknya akan tetap mengusulkan anggaran tambahan untuk meperbaiki semua jalan yang ada di Kabupaten Bima. Pihaknya pun berharap Pemerintah Pusat dapat menambah anggaran untuk tahun mendatang.

" Mudah-mudahan perjuangan kami membuahkan hasil,sehingga kerusakan jalan yang ada dapat diatasi," ujar Taufik mengakhiri komentarnya.

Sebelumnya,  Senin, 1 Agustus 2016, ratusan  warga Desa Nggelu, Kecamatan Lambu, mendatangi kantor Bupati Bima. Mereka menuntut pemerintah segera memperbaiki jalan yang rusak di Desa Nggelu.
Pengunjuk rasa menilai, sejauh ini, pemerintah kurang peka terhadap kondisi jalan yang sudah rusak parah selama  13 tahun itu.

Selain itu, pengunjuk rasa pun menilai jalan penghubung antara Kecamatan Lambu dan Kecamatan Langgudu sungguh memprihatinkan. Jalan itu kini penuh lubang dan bebatuan.  Kondisi jalan itu tentu menyulitkan dan membahayakan pengendara yang melintasi jalan tersebut. Terlebih saat musim hujan, warga terpaksa harus turun mendorong kendaraannya karena takut terpeleset dan jatuh dari kendaraannya. Praktis, massa aksi menitip harapan besar kepada pemerintah agar  masalah ini benar-benar  diperhatikan dan diperjuangkan.

“Kami sudah cukup lelah dengan janji, tolong jalan di Desa dan lingkungan hidup Kami diperhatikan secara serius oleh Pemerintah Kabupaten Bima maupun Pemerintah Pusat,” tegas salah seorang orator dari masyarakat Desa Nggelu Kecamatan Lambu itu. (KS-03)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1611,Hukum Kriminal,2138,Kesehatan,385,Korupsi,747,Olahraga,234,Opini,132,Pemerintahan,1556,Pendidikan,829,Politik,1264,Sosial Ekonomi,2599,
ltr
item
Koran Stabilitas: Pemkab Sedang Perjuangkan Rp.20 Miliar Untuk Aspal Jalan
Pemkab Sedang Perjuangkan Rp.20 Miliar Untuk Aspal Jalan
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2016/08/pemkab-sedang-perjuangkan-rp20-miliar.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2016/08/pemkab-sedang-perjuangkan-rp20-miliar.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy