$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Program BUMN Mengajar, GM ASDP Bima Jadi Guru di SMAN 3 Sape.

Bima, KS.- Ospar Silaban, SH yang juga General Meneger (GM) PT ASDP (Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan) Indonesia Ferry (Persero) Caba...

Bima, KS.- Ospar Silaban, SH yang juga General Meneger (GM) PT ASDP (Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan) Indonesia Ferry (Persero) Cabang Sape-Bima dalam implementasi program BUMN Mengajar dan memberikan pendidikan bagi anak bangsa, sesuai arahan  dan instruksi Menteri BUMN memilih menjadi pengajar (guru) di SMAN  3  Sape. Bos perusahaan plat merah (BUMN) di Cabang Bima mengajarkan pada siswa tentang PT. ASDP dan perusahaan-perusahaan lainnya milik negara dibawah Kementrian Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

“Kegiatan memberikan pendidikan pada siswa di SMAN 3 Sape merupakan upaya dari PT. ASDP dalam hal mencerdaskan anak bangsa. BUMN khususnya PT  ASDP (persero) memiliki tanggung jawab yang sama dalam membangun  kapasitas nasional  melalui terciptanya generasi penerus bangsa yang handal dalam setiap bidang,” ujarnya pada Wartawan Koran Stabilitas di SMAN 3 Sape, Kamis (11/8) lalu.

Menurut Silaban, metode yang digunakannya saat memberikan materi adalah dengan cara Tanya jawab. Dijelaskannya, para siswa mengajukan pertanyaan seputar BUMN dan akan dijawab langsung olehnya.

“Penjelasan materi mengenai BUMN yang diberikan kepada siswa dengan metode tanya jawab, diharapkan dapat memberikan pengenalan tentang berbagai hal yang berhubungan dengan BUMN (Perusahaan milik negara). Diharapkan pula, dengan kegiatan ini dapat memotivasi siswa memilik cita-cita untuk menjadi karyawan BUMN di masa mendatang,” jelasnya.

Disamping itu, ia menambahkan,  kegiatan BUMN mengajar  ini memiliki misi agar dapat merangsang siswa untuk meraih kesuksesan dalam menggapai cita-citanya di masa mendatang. Ia pun menyampaikan pesan kepada para siswa agar dalam menjalani kehidupan diperlukan kejujuran, bekerja keras dan pantang menyerah.

“Hidup ini adalah perjuangan, kita harus terus belajar dalam mencapai kesuksesan. Setiap siswa harus menggantungkan cita-citanya setinggi langit. Kalupun jatuh, maka jauhnya akan ada di tengah para bintang,” imbuh Ospar yang disambut riuhnya tepuk tangan dari para siswa.

Dalam kegiatabn itu, hadir pula Manager Usaha  dan Operasional  Ardy Eka Pathy  dan Manager Keuangan  Mardani. Dan kepada para siswa yang mengajukan pertanyaan langsung diberikan door price  dan hadiah berupa uang Tunai.

Kegiatan itu pun, dipaketkan oleh manajemen PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Sape-Bima dalam memberikan bantuan literature (buku bacaan) untuk menjadi referensi bagi belajar siswa di SMAN 3 Sape. (KS-16)

Sementara itu, Kepala SMAN 3 Sape Subair. ST mengatakan, kegiatan BUMN  mengajar bisa memberikan inspirasi dan motivasi  pada siswa agar lebih giat lagi untuk belajar. Motivasi yang diberikan GB PT. ASDP tentang hidup adalah perjuangan yang pantang menyerah  untuk mencapai cita-cita, sungguh menyentuh dan memotivasi para siswa.

“Pihak SMAN 3 Sape sangat mengapresiasi kepada manajemen PT. ASDP Cabang Bima yang memilih SMAN 3 Sape sebagai lokasi kegiatan BUMN Mengajar. Semoga saja kemitraan ini bisa berkesinambungan. Dan atas bantuan buku literature, kami ucapkan terima kasih,” tutup Subair, Kamis (11/8) lalu. (KS-16)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1627,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1275,Sosial Ekonomi,2604,
ltr
item
Koran Stabilitas: Program BUMN Mengajar, GM ASDP Bima Jadi Guru di SMAN 3 Sape.
Program BUMN Mengajar, GM ASDP Bima Jadi Guru di SMAN 3 Sape.
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2016/08/program-bumn-mengajar-gm-asdp-bima-jadi.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2016/08/program-bumn-mengajar-gm-asdp-bima-jadi.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy