$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home


Reses Dewan, Warga Kombo Tuntut Hotmik Gang

Bima, KS- Dua orang anggota DPRD Kabupaten Bima Dapil IV, Ishaka H. A. Majid, SH dan Syafiullah, S.Pdi, Jum,at kemarin (19/8) melaksanakan ...

Bima, KS- Dua orang anggota DPRD Kabupaten Bima Dapil IV, Ishaka H. A. Majid, SH dan Syafiullah, S.Pdi, Jum,at kemarin (19/8) melaksanakan kegiatan reses di Aula Kantor Desa Kombo Kecamatan Wawo. Kehadiran dua wakil rakyat Wawo dan Belo tersebut, rupanya dimanfaatkan betul oleh berbagai elemen masyarakat Desa Kombo untuk menyampaikan aspirasi sekaligus tuntutannya yang belum sempat direalisasikan oleh pemerintah daerah dan pihak dewan Kabupaten Bima hingga saat ini, salah satunya yang paling krusial adalah aspal (Hotmik) gang yang tersebar diseluruh areal perkampungan warga desa setempat.

Menurut sejumlah warga Desa Kombo, hotmik gang tersebut harus segera dilakukan bahkan kalau bisa dilaksanakan pada tahun anggaran 2016 ini. Karena sejak beberapa tahun yang lalu hingga saat ini kondisi fisik jalan ataupun gang-gang yang tersebar diseluruh pelosok wilayah Desa Kombo, semuanya sudah rusak parah dan hancur lebur. 

Lebih lanjut warga Desa Kombo mengungkapkan, dalam melaksanakan pembangunan dan pembenahan khususnya pada bidang infrastruktur jalan ataupun gang yang dilakukan selama ini diwilayah pedesaan, pihak eksekutif pemerintah daerah dan DPRD Kabupaten Bima cenderung bersikap diskriminatif alias tidak adil.

Salah satu buktinya, dari sembilan desa diwilayah Kecamatan Wawo, sebagian besar gang-gangnya yang berada ditengah pemukiman penduduk saat ini sudah dilakukan hotmik semua, sementara seluruh lapisan masyarakat Desa Kombo hingga kini masih melintasi jalan ataupun gang-gang seperti zaman sebelum kemerdekaan RI dulu yang identik dengan kesengsaraan, karena kondisi gangnya sama sekali belum dibenahi dan di hotmik oleh pihak pemerintah.

Olehnya itu, dihadapan Duta PPP dan PKS yang tengah mengadakan reses tersebut, seluruh warga Desa Kombo mencurahkan isi hatinya masing-masing yang pada intinya meminta hotmik gang dimaksud harus diprioritaskan oleh pihak Pemkab Bima, paling lambat di tahun 2017 yang akan datang. Pada kesempatan itu, warga Kombo juga mengusulkan pengadaan mesin pemotong padi dan berbagai usulan lainnya yang bermuara pada peningkatan kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat, terutama bagi para petani yang ada diwilayah Desa Kombo.

Menanggapi tuntutan warga Desa Kombo ini, wakil rakyat Wawo dua periode, Ishaka H. A. Majid, SH, mengaku selalu siap memperjuangkan semua aspirasi dan tuntutan masyarakat Desa Kombo di lembaga dewan Kabupaten Bima, terutama soal hotmik gang. Bahkan menurutnya, hotmik gang tersebut dipastikan akan dilaksanakan pada tahun depan, karena anggarannya sudah masuk dalam pembahasan APBD tahun 2017, dengan panjang gang yang dihotmik nanti mencapai 1, 7 Kilometer.

"Saya minta masyarakat bersabar dululah, karena hotmik gang Desa Kombo ini dijamin tetap dilaksanakan pada tahun 2017 mendatang" ujar Ishaka.

Duta PPP ini menambahkan, sebelum dilakukan hotmik gang tersebut, pihaknya lebih dulu mengingatkan kepada seluruh warga Desa Kombo, agar tidak hanya meminta hotmik gang saja dari pemerintah, tapi sebaliknya masyarakat juga harus rela memberikan sebagian tanah dan jalan yang ada didepan rumahnya untuk keperluan pelebaran jalan ataupun gang yang dihotmik tersebut, supaya nantinya pembangunan bisa berjalan dengan aman, lancar dan sukses.

Selain menyerap aspirasi masyarakat di Desa Kombo, Ishaka H. A. Majid, SH dan beberapa koleganya di Dapil IV, seperti Yasin, S.Pdi, dalam beberapa hari terakhir ini juga telah melaksanakan kegiatan reses diwilayah Desa Tarlawi, Pesa dan Desa Kambilo Kecamatan Wawo. (KS-06)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1619,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,751,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1270,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: Reses Dewan, Warga Kombo Tuntut Hotmik Gang
Reses Dewan, Warga Kombo Tuntut Hotmik Gang
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2016/08/reses-dewan-warga-kombo-tuntut-hotmik.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2016/08/reses-dewan-warga-kombo-tuntut-hotmik.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy